BERITA

Dinas Dikbud Sumbawa Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di 47 SMP

Jumat, 18 September 2020   Admin   57  

Dinas Dikbud Sumbawa Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di 47 SMP

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  Kabupaten Sumbawa, H.  Sahril, M. Pd kepada wartawan, Kamis, 17 September 2020 membenarkan hal tersebut. Keputusan ini berdasarkan hasil verifikasi permohonan izin pembelajaran tatap muka masa covid 19 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dalam bentuk uji coba sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka new normal dilaksanakan secara serentak untuk seluruh sekolah. “Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada 21 September 2020 di 47 SMP, ” sebutnya.

Puluhan sekolah dimaksud yakni SMPN 1 dan 3 Empang, SMPN 1 dan SMPN 2 Tarano, SMPN 1 Plampang, SMPN 5 Satap Plampang, SMPN 1 Labangka, SMPN 1 dan SMPN 2 Maronge, SMPN 1 Lape, SMPN 3 Satap Lape, SMPN 1 Lopok, SMPN 4 Satap Lopok, SMPN 1 Moyo Hulu, SMPN 5 Satap Moyo Hulu, SMPN 1 Lenangguar, SMPN 2 Satap Lenangguar, SMPN 1 Orong Telu, SMPN 3 Satap Orong Telu, SMPN 2 dan SMPN 3 Lunyuk, SMPN 1 Ropang, SMPN 2 Satap Ropang, SMPN 1 Lantung, SMPN 1 Rhee, SMPN 2 Satap Rhee, SMPN 1 Utan, SMPN 3 Satap Utan, SMPN 1 dan SMPN 2 Buer, SMPN 1 dan SMPN 5 Alas, SMPN 1 dan SMPN 3 Alas Barat, SMPN 1 dan SMPN 4 Sumbawa, SMPN 1 dan SMPN 2 Unter Iwes, SMPN 1 Batu Lanteh, SMPN 3 Satap Batu Lanteh, SMPN 1 dan SMPN 2 Labuhan Badas, SMPIT Samawa Cendekiyah, SMPN 1 dan SMPN  5 Moyo Hilir, SMPN 1 Moyo Utara dan SMPN 2 Satap Moyo Utara.

Terhadap sekolah yang ditunjuk,  pihaknya berharap agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan serta juknis pelaksanaan pembelajaran masa covid-19. Serta sebelum kebijakan pelaksanaan pembelajaran uji coba tatap muka, agar dipastikan pihak sekolah mengkomunikasikan dengan orang tua/wali murid untuk bersama-sama mendampingi siswa di luar lingkungan sekolah sesuai protokol kesehatan. Sehingga baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah siswa tetap dalam protokol kesehatan.  Kemudian apabila dikemudian hari terjadi peningkatan kasus covid-19, maka kebijakan ini akan ditinjau kembali.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Kominfotik Sumbawa Rampungkan Penyusunan Statistik Ekonomi Kabupaten Sumbawa 2020

    Sumbawa Besar - Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori meluncurkan produk dokumen Statistik Ekonomi Kabupaten Sumbawa 2020 (Statek-KS 2020), pada Jum’at sore (16/10/2020).

    Pjs. Bupati Sumbawa Hadiri Penilaian Upaya Pencegahan Dan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi NTB

    Sumbawa Besar - Pjs. Bupati Sumbawa bersama Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, menerima Tim Penilai Propinsi NTB, pada acara “Penilaian Kinerja Kabupaten Sumbawa Dalam Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi”, hari ini Selasa, (13/10/2020). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Madelaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

    BAKTI Kominfo Segera Bangun Super WIFI di Batulanteh

    Sumbawa Besar - Upaya melengkapi akses telekomunikasi khususnya internet di Kabupaten Sumbawa kembali membuahkan hasil, khususnya di daerah terpencil. Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI direncanakan akan membangun Akses Internet Super WiFi di Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa.