BERITA

Bunda Niken Apresiasi Inovasi Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes

Selasa, 22 Juni 2021   Admin   600  

Inovasi Desa Krekeh Kecamatan Unter Iwes di Apresiasi langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkiefliamansyah. 

Bagaimana tidak, Desa Kerekeh memiliki banyak inovasi, mulai dari pengolahan sampah hingga posyandu keluarga yang telah terintegrasi dengan PAUD HI. “Di Desa Kerekeh ini, Program Industrualisasi semakin nyata, sampah plastik di olah menjadi tas yang cantik, daun kelor menjadi teh kelor yang memiliki cita rasa dan hasiat yang luar biasa. InsyaAlloh, desa Kerekeh menjadi Desa Rujukan di Provinsi NTB, Inisiatifnya kami apresiasi, ” ungkap Bunda Niken. Selasa, 22 Juni 2021.

Desa Kerekeh, lanjut Bunda Niken, harus tetap mempertahankan inisiatif hingga kreatifitiasnya. Seluruh pembangunan desa menurut Bunda Niken, harus menekankan masyarakat sebagai pelaku utama. 

“Membangun desa berarti membangun manusia desa, membangun infrastruktur di desa memang penting dan harus segera dilakukan, tetapi membangun manusia desa jauh lebih penting dan tak boleh salah melakukannya, ” tutup Bunda Niken.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.