BERITA

Wabup Sumbawa Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Polsek Lape

Rabu, 07 Juli 2021   Admin   34  

Selepas menghadiri Deklarasi Kecamatan Lape sebagai Kecamatan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Desa Labuhan Kuris, Rabu pagi (7/7/2021), Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Polsek Lape.

Didampingi oleh Camat Lape Elvi Wahyuni, Kapolsek Lape Iptu Pol. Awaluddin dan petugas dari Koramil Lape, Wabup melihat salah seorang warga yang sedang divaksin oleh petugas medis. Sementara ditempat yang telah disediakan tampak warga dengan antusias dan sabar menunggu giliran untuk divaksin dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Yang menarik dari kegiatan vaksinasi di Polsek Lape ini, adalah digelarnya Pameran Bonsai yang diinisiasi oleh PPBI Ranting Kecamatan Lape bersama Polsek Lape dalam rangka HUT Bhayangkara Tahun 2021 yang didukung oleh Camat Lape dan Forkompimcam Lape untuk menarik kunjungan dan kehadiran masyarakat saat vaksinasi Covid-19.

Didampingi pula oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sumbawa Ardian Pranata (Camat Moyo Utara), Wabup menyapa warga menuju tempat digelarnya Pameran Bonsai.

Wabup Novy mengapresiasi inisiatif PPBI Ranting Lape, Polsek Lape dan tim vaksinasi Kecamatan Lape yang menjadikan ajang Pameran Bonsai sebagai penarik kunjungan dan pencapaian target vaksinasi Covid-19, khususnya yang diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021.

“Mari kita bersama mendukung upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dengan turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19. InsyaAllah dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin akan membentuk kekebalan masyarakat terhadap terjangkitnya Covid-19”, ujar Wabup Novy.

Wabup juga berharap, walaupun masih berada dalam masa pandemic, masyarakat tetap optimis dan produktif. Misalnya, dengan menekuni kegemaran seperti memelihara bonsai maupun tanaman hias lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan nantinya disamping meningkatkan imun dengan menyalurkan kegemaran yang positif.

Disela-sela mendampingi kunjungan Wabup Sumbawa, Kapolsek Lape Awaluddin menyampaikan bahwa para peserta vaksinasi Covid-19 di Polsek Lape adalah para pencinta bonsai yang ingin memeriahkan HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

    Sumbawa Besar - Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.

    Pemda Sumbawa Anggarkan Rp 445 Juta untuk Rapid Test CASN

    Sumbawa - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sumbawa telah menuntaskan proses verifikasi, terhadap usulan anggaran pelaksanaan Rapid Test Antigen peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK) 2021.

    APBD Perubahan Sumbawa 2021 telah di Ketok

    Sumbawa Besar - DPRD Kabupaten Sumbawa menyetujui penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 Menjadi Peraturan Daerah (Perda).