BERITA

Wabup Sumbawa Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Polsek Lape

Rabu, 07 Juli 2021   Admin   411  

Selepas menghadiri Deklarasi Kecamatan Lape sebagai Kecamatan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Desa Labuhan Kuris, Rabu pagi (7/7/2021), Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Polsek Lape.

Didampingi oleh Camat Lape Elvi Wahyuni, Kapolsek Lape Iptu Pol. Awaluddin dan petugas dari Koramil Lape, Wabup melihat salah seorang warga yang sedang divaksin oleh petugas medis. Sementara ditempat yang telah disediakan tampak warga dengan antusias dan sabar menunggu giliran untuk divaksin dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Yang menarik dari kegiatan vaksinasi di Polsek Lape ini, adalah digelarnya Pameran Bonsai yang diinisiasi oleh PPBI Ranting Kecamatan Lape bersama Polsek Lape dalam rangka HUT Bhayangkara Tahun 2021 yang didukung oleh Camat Lape dan Forkompimcam Lape untuk menarik kunjungan dan kehadiran masyarakat saat vaksinasi Covid-19.

Didampingi pula oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sumbawa Ardian Pranata (Camat Moyo Utara), Wabup menyapa warga menuju tempat digelarnya Pameran Bonsai.

Wabup Novy mengapresiasi inisiatif PPBI Ranting Lape, Polsek Lape dan tim vaksinasi Kecamatan Lape yang menjadikan ajang Pameran Bonsai sebagai penarik kunjungan dan pencapaian target vaksinasi Covid-19, khususnya yang diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021.

“Mari kita bersama mendukung upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dengan turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19. InsyaAllah dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin akan membentuk kekebalan masyarakat terhadap terjangkitnya Covid-19”, ujar Wabup Novy.

Wabup juga berharap, walaupun masih berada dalam masa pandemic, masyarakat tetap optimis dan produktif. Misalnya, dengan menekuni kegemaran seperti memelihara bonsai maupun tanaman hias lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan nantinya disamping meningkatkan imun dengan menyalurkan kegemaran yang positif.

Disela-sela mendampingi kunjungan Wabup Sumbawa, Kapolsek Lape Awaluddin menyampaikan bahwa para peserta vaksinasi Covid-19 di Polsek Lape adalah para pencinta bonsai yang ingin memeriahkan HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.

    FGD SUMBAWA DALAM ANGKA 2024: SINERGI PENGELOLAAN DATA, BADAN PUSAT STATISTIK DAN DINAS KOMINFOTIKSAN KABUPATEN SUMBAWA

    Publikasi Kabupaten Sumbawa dalam Angka dan sinergi pengelolaan data didukung oleh peran instansi dan organisasi perangkat daerah lingkup Kabupaten Sumbawa sebagai sumber data sekunder.

    IPM Kabupaten Sumbawa 2023 Terus Melaju dan Melampaui Target RPJMD

    Kinerja Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sumbawa terus menunjukkan trend positif, dimana pada 2023, meningkat 0,97 point dari tahun 2022 menjadi 71,68. Secara kualitatif, angka IPM Kabupaten Sumbawa berada pada kriteria “Tinggi”.