BERITA

Doa Bersama Untuk Sumbawa dan Indonesia Segera Terbebas Dari Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021   Admin   246  

Kapolres Sumbawa bersama jajarannya menggelar Doa Bersama dengan niat “Semoga Sumbawa dan Indonesia Segera Terbebas dari Covid-19”. Doa Bersama yang digelar dari Mesjid Syuhada Polres Sumbawa bagi yang beragama Islam, pada Kamis pagi (15/7/2021) bersama Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, M.H., Kepala Kantor Kemenag Sumbawa Drs. H. Samsun Ilyas, M.Si serta para pimpinan Ormas Keagamaan dan anggota Polres Sumbawa.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Metting dengan harapan agar parah tokoh lintas Agama bisa mengikuti Doa Bersama dari rumah masing masing. Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdulah yang mengikuti Doa Bersama dari Pendopo Bupati, sedangkan Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr.(Han) mengikuti dari ruang kerjanya.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengatakan bahwa akhir-akhir ini di Kabupaten Sumbawa terjadi lonjakan terkonfirmasi positif yang cukup banyak. Untuk itu selain dengan terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, juga dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk berdoa kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama, kita berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing, semoga Sumbawa dan Indonesia akan segera terbebas dari wabah Covid-19 ini. Kami persilahkan para tokoh agama memimpin doa bersama diikuti oleh para pengikutnya masing-masing”, ungkap Bupati Sumbawa.

Kemudian, doa bersama berturut-turut do’a dari Agama Islam, do’a dari Agama Kristen dan do’a dari Agama Hindu. Seusai Doa Bersama, Kepala Kantor Kemenag Sumbawa bersama segenap tokoh Agama menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.