BERITA

Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

Jumat, 24 September 2021   Admin   36  
Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.
Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Camat Lopok beserta Forkopimca, Kabag Pembangunan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Para Kepala Desa se-Kecamatan Lopok, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Desa Lopok Kecamatan Lopok yang telah mampu membangun kesadaran masyarakat tentang urgensi sanitasi dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati juga menilai, deklarasi ini sangat relevan dilakukan saat ini, di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda, sebagai motivasi bersama bahwa melawan covid-19 dapat dilakukan dengan menggalakkan STBM di lingkungan masing-masing.
Untuk itu, Bupati berharap keberhasilan Desa Lopok ini dapat diikuti oleh desa-desa lainnya, sehingga masyarakat secara keseluruhan memiliki kesadaran tentang urgensi STBM dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap para kepala desa memiliki kepedulian dan keberpihakan terhadap isu sanitasi melalui pengoptimalan dana desa.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KASUS KONFIRMASI COVID--19 KABUPATEN SUMBAWA MENDEKATI NOL

    Sumbawa Besar - Trend laju kasus Covid-19 Kabupaten Sumbawa terus menunjukkan perbaikan yang ditandai oleh konsitensi kasus yang terus terkoreksi. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melalui Plt. Sekretaris Dinas, Jufrie, S. Si. MM.

    PENGURUS KABUPATEN PERSATUAN SENAM INDONESIA RESMI DIKUKUHKAN OLEH WAKIL BUPATI SUMBAWA

    Sumbawa Besar - Bertempat di aula padepokan bela diri Koni Kab. Sumbawa, Sabtu (23/10) Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd , menghadiri Pengukuhan Pengurus Kabupaten Persatuan Senam Indonesia (Pengkab Persani) Sumbawa, Masa Bhakti 2021 – 2025, di Padepokan Bela Diri KONI Sumbawa.

    PEMERINTAH DAERAH DAN KONI KABUPATEN SUMBAWA MEMBERIKAN APRESIASI TINGGI UNTUK ATLET BERPRESTASI PON XX PAPUA 2021

    Sumbawa Besar - Pemerintah Kabupaten Sumbawa memberikan perhatian khusus atas dedikasi dan prestasi cabang olahraga melalui atlet berprestasi. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama KONI sedang mempersiapkan prosesi penyambutan sebagai bentuk penghormatan yang diberikan kepada atlit yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa.