BERITA

Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

Jumat, 24 September 2021   Admin   445  
Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.
Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Camat Lopok beserta Forkopimca, Kabag Pembangunan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Para Kepala Desa se-Kecamatan Lopok, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Desa Lopok Kecamatan Lopok yang telah mampu membangun kesadaran masyarakat tentang urgensi sanitasi dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati juga menilai, deklarasi ini sangat relevan dilakukan saat ini, di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda, sebagai motivasi bersama bahwa melawan covid-19 dapat dilakukan dengan menggalakkan STBM di lingkungan masing-masing.
Untuk itu, Bupati berharap keberhasilan Desa Lopok ini dapat diikuti oleh desa-desa lainnya, sehingga masyarakat secara keseluruhan memiliki kesadaran tentang urgensi STBM dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap para kepala desa memiliki kepedulian dan keberpihakan terhadap isu sanitasi melalui pengoptimalan dana desa.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.

    FGD SUMBAWA DALAM ANGKA 2024: SINERGI PENGELOLAAN DATA, BADAN PUSAT STATISTIK DAN DINAS KOMINFOTIKSAN KABUPATEN SUMBAWA

    Publikasi Kabupaten Sumbawa dalam Angka dan sinergi pengelolaan data didukung oleh peran instansi dan organisasi perangkat daerah lingkup Kabupaten Sumbawa sebagai sumber data sekunder.

    IPM Kabupaten Sumbawa 2023 Terus Melaju dan Melampaui Target RPJMD

    Kinerja Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sumbawa terus menunjukkan trend positif, dimana pada 2023, meningkat 0,97 point dari tahun 2022 menjadi 71,68. Secara kualitatif, angka IPM Kabupaten Sumbawa berada pada kriteria “Tinggi”.