BERITA

Sempat Kontak Pasien Covid, Ini Hasil Swab 5 Dokter Spesialis RSUD Sumbawa

Selasa, 26 Mei 2020   Admin   218  

Sedikitnya 5 dokter spesialis dari puluhan tenaga medis di RSUD Sumbawa yang sempat kontak dengan balita positif Covid, kini dalam kondisi aman. Pasalnya pemeriksaan sampel swab-nya oleh Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 13.30 Wita, hasilnya negatif. “Alhamdulillah 5 dokter spesialis terdiri dari 3 spesialis anak, 1 bedah dan 1 kandungan, hasil swabnya negatif,” kata Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, Selasa sore ini.

Sebelumnya kelima dokter spesialis ini bersama beberapa dokter umum beserta puluhan bidan dan perawat, diistirahatkan untuk menjalani isolasi mandiri, sembari menunggu hasil swab yang diambil Senin (24/5/2020) kemarin. “Karena hasilnya negatif, insya Allah dokter spesialis ini akan melaksanakan tugas seperti biasa di RSUD Sumbawa mulai Rabu (27/5) besok,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebanyak puluhan tenaga medis di RSUD Sumbawa terpaksa diisolasi. Hal ini setelah mereka diidentifikasi kontak dengan seorang balita berumur 4 tahun asal Kelurahan Seketeng yang belakangan dinyatakan positif Covid dan pasien Obgin asal Lunyuk yg hasil Rapid Test dinyatakan reaktif. Petugas medis itu terdiri dari 5 dokter spesialis, beberapa dokter umum, selebihnya perawat dan bidan. Mereka sudah diambil swabnya untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium, dan beberapa di antaranya dirapid test.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.