BERITA

Dua Warga NTB Terpapar Omicron, Ada di Sumbawa dan Mataram

Minggu, 23 Januari 2022   Admin   397  
Omicron–varian baru virus corona B.1.1 529 sudah masuk NTB. Saat ini tercatat dua orang terpapar virus yang pertama kali dilaporkan ke WHO dari Afrika Selatan pada 24 November 2021 lalu. Untuk NTB, dua orang yang terpapar ini berada di Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Forsesdasi Drs. H. Lalu Gita Ariadi yang yang juga sebagai Sekretaris Daerah NTB pada Rapat Komisariat Wilayah (RAKOMWIL) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Tahun 2022, bertempat di Dapoer Sasak Karena itu Miq Gita—sapaan Sekda NTB, berharap ke depannya semuanya akan bekerja lebih keras lagi dalam meningkatkan kembali upaya pencegahan dengan memperketat protokol kesehatan dan melalui percepatan vaksinasi bagi lansia maupun anak-anak. “Masuknya varian baru Omicron itu, kita bertemu langsung dalam forum ini bagaimana vaksinasi dosis satu bisa mencapai 100 persen dan dosis dua diatas 70 persen. Karena ini menjadi syarat utama penyelenggaraan MotoGP nanti,” tegasnya. Selain itu, Sekda NTB mengatakan bahwa para Sekda yang tergabung dalam Forsesdasi memiliki tugas yang berat sebagai tuan rumah penyelenggaraan MotoGP. Karena itu semuanya harus saling bahu-membahu. Khususnya para sekda-sekda yang di Lombok akan infrastruktur. Kemudian dari kabupaten/kota para pelaku UMKM termasuk yang di Pulau Sumbawa untuk ikut terlibat langsung. “Kenapa ini penting, karena dalam penyelenggaraan kemarin 25 ribu orang yang datang, begitu repotnya kita semua sampai tak mampu melayani, apalagi besok yang diperkenankan oleh presiden 100 ribu orang,” pungkas Miq Gita sapaan akrabnya.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.