BERITA

MXGP OF SAMOTA SUMBAWA INDONESIA 2022 RESMI DIHELAT BULAN DEPAN

Kamis, 19 Mei 2022   Admin    833  
Hari ini gelaran MXGP of Samota-Sumbawa Indonesia 2022 resmi dihelat bulan Juni. Peresmian gelaran seri ke-12 MXGP Tahun 2022 tersebut dilaksanakan secara nasional melalui Konferensi Pers yang diadakan di Jakarta. Konferensi Pers dihadiri oleh Gubernur NTB -  Bapak Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Samota-Sumbawa Indonesia 2022, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia - Bapak Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee, dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022 seperti Sport Talenta Indonesia, Samota Enduro Gemilang, Rocket Motor Indonesia, Wakil Bupati Sumbawa serta tamu undangan lainnya. MXGP of Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022. Tahun ini merupakan pelaksanaan yang sangat spesial setelah sebelumnya kegiatan ini sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19  dengan pelaksanaan terakhir dihelat tahun 2019 di Palembang dan Semarang. Kegiatan MXGP yang merupakan ajang balapan elite internasional yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur olahraga motocross di Indonesia dengan animo pembalap yang semakin besar dan minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya. Tentunya Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Samota-Sumbawa Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders, penyelenggara , masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia. Dalam sambutannya, Gubernur NTB yg acap kali disapa Bang Zul mengungkapkan alasan pemilihan SAMOTA sebagai venue MXGP seri ke-12 ini, bahwa "SAMOTA dipilih karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora), sehingga dengan adanya gelaran MXGP diharapkan menjadi entry point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia", jelasnya. Selanjutnya dalam konferensi pers juga didapatkan informasi bahwa rombongan MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung. Beberapa persiapan telah dilaksanakan oleh berbagai pihak dimana persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia. Sedangkan pelaksana persiapan di lapangan telah dilakukan oleh SEG selama 4 bulan terakhir. Gelaran yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut akan diharapkan akan disaksikan secara langsung oleh 75.000 orang penonton. Selain event balapan motor cross, nantinya para penonton yang datang juga akan disuguhkan dengan berbagai atraksi pendukung seperti live music performance dari artis papan atas tanah air, pameran UMKM, serta atraksi kebudayaan.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.