BERITA

*Rapat Pengembangan Jaringan dalam Mencegah Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)*

Jumat, 10 Juni 2022   Admin    131  
Dalam rangka pencegahan KTP dan TPPO, rapat pengembangan jaringan untuk pencegahan terkait dihelat di aula H. Madilaoe ADT, lantai 3 kantor Bupati Sumbawa. Dihadiri oleh perwakilan Bupati Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa - Varian Bintoro, S.Sos, M.Si, Kadis P2KBP3A - Jannatulfalah, S.Ap, serta tamu undangan lainnya. . Diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kadis P2KBP3A - Jannatulfalah, S.Ap, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk melindungi perempuan-perempuan Sumbawa dalam kasus KDRT, kekerasan pada anak, serta perdagangan orang secara ilegal. "Perempuan berhak untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan pantas bagi mereka", ujarnya. . Selanjutnya sambutan Bupati Sumbawa yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa - Varian Bintoro, S.Sos, M.Si. "Kekerasan terhadap perempuan dan anak telah memberikan dampak negatif kepada korban, sehingga proses tumbuh kembang anak dalam kehidupan keluarga terpengaruh akibatnya", tegasnya terkait KTP. . Lebih lanjut, "TPPO merupakan salah satu bentuk perlakuan terburuk dari pelanggaran harkat dan martabat manusia", jelasnya. Oleh karena itu, Bupati menegaskan untuk saling peduli untuk semua pihak sebagai bentuk antisipasi TPPO. . Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tim Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Sumbawa. Dimana pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan memberikan penjelasan, arahan, laporan, serta antisipasi saat ini dan seterusnya terkait KTP dan TPPO, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • ’’Cross Country Samota 2022’’, Sumbawa Bisa Menjadi Pusat Motor Trail Indonesia

    Sumbawa Besar - Dengan adanya Sirkuit Samota di Kabupaten Sumbawa, hal ini dapat menjadikan Pulau Sumbawa sebagai pusat Motor Trail di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat membuka event Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Sumbawa, Minggu, 17 Juli 2022.

    Buka UKW, Bupati Sumbawa Harapkan Kemitraan Semakin Erat

    Sumbawa Besar - Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (15/07/2022) pagi di Aula Hotel Grand Samawa, Sumbawa Besar.

    Bupati Sumbawa Tinjau Pembangunan Tahap II Bendungan Beringin Sila.

    Sumbawa Besar - Dalam rangka meninjau pengerjaan Bendungan Beringin Sila yang sudah memasuki tahap ke II, Bupati Sumbawa yang didampingi oleh Sekda Kab Sumbawa, Anggota DPRD Kab.Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, serta Pimpinan OPD terkait meninjau langsung salah satu bendungan yang di proyeksikan sebagai bendungan terbesar di Sumbawa yang berlokasi di Desa Tengah, Kecamatan Utan.