BERITA

BPKP Perwakilan Provinsi NTB Melaksanakan Monitoring dan Pengawasan Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Sumbawa

Senin, 05 September 2022   JUFRIE, S.Si, M.M   307  

Untuk memastikan program pembangunan berjalan dan termanfaatkan dengan baik, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Nusa Tenggara Barat melakukan monitoring dan pengawasan terhadap pembangunan Base Transceiver Station (BTS) dan Infrastruktur pendukung di Kabupaten Sumbawa. A. Hamid Yamin selaku penanggungjawab teknis Tim BPKP NTB mengatakan bahwa monev yang dilakukan kali ini menindaklanjuti hasil Desk Table awal oleh Tim BPKP pada awal Agustus lalu di Sumbawa. Monev akan dilakukan di 3 (tiga) titik yaitu di Dusun Semongkat Desa Klungkung Kec. Batulanteh, Dusun Ai Jati Desa Mapin Kebak Kec. Alas Barat dan Dusun Kuang Jeringo Desa Lenangguar Kec. Lenangguar. Ketiga lokasi dimaksud dikunjungi karena pembangunannya sudah selesai dan status site on air, lanjut A. Hamid Yamin.

Pada Senin (5/9/2022) didampingi tim teknis Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa dan pihak FiberHome selaku Penyedia dan mitra BAKTI Kemenkominfo, Tim Monev mengawali kegiatannya di Kecamatan Batulanteh. Pada kesempatan tersebut, Tim diterima langsung oleh Camat Batulanteh bertempat di ruang kerja Kantor Kecamatan setempat. Pada kesempatan tersebut Camat Batulanteh Adiman, S.STP menyampaikan kondisi faktual keberadaan BTS yang telah dibangun di wilayah ini. Menurut Camat, bahwa sejak pihak kontraktor menyelesaikan pekerjaan pembangunan dan tower sudah dinyatakan on air, sangat menyayangkan bahwa sampai dengan saat ini sinyal belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Untuk itu, harapan Camat Batulanteh Adiman, S.STP, dengan monev ini agar dapat segera disikapi oleh Pihak BAKTI Kemenkominfo untuk berkoordinasi teknis dengan pihak FiberHome. Sehingga program ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tutup Camat. (HK)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.