BERITA

Disos Sumbawa Siapkan Surat Pengantar Rapid Test/PCR Gratis

Selasa, 09 Juni 2020   Admin   1438  

Puluhan pelajar/santri dan mahasiswa tampak mengurus surat pengantar untuk pengajuan rapid test/PCR (swab) test gratis di Dinas Sosial Sumbawa, Senin, 8 Juni 2020. Surat pengantar dari Disos langsung dibawa ke RSUD untuk rapid test dan ke Sumbawa Tecno Park (STP) untuk swab test.

Kepala Dinas Sosial Sumbawa melalui Kabid Linjamsos, Mirajuddin S.T, saat dikonformasi Senin siang, mneyebutkan sudah teerdapat 23 pelajar/mahasiswa yang mendaftar pengajuan rapid test/PCR gratis. Kebanyakan masih pengajuan rapid test. “Hari ini, swab test baru satu orang yang ajukan,” terangnya. 

Alasan pelajar mahasiswa mengajukan permohonan test gratis ini beragam. Ada yang melanjutkan studi/kuliah, konsultasi skripsi dan ada pula yang akan pergi mendaftar untuk penerimaan mahasiswa baru di kampus luar daerah. Yang jelas, Pemkab telah mengalokasikan anggaran rapid test/PCR gartis ini untuk 1650 orang pelajar/santri dan mahasiswa. Setiap minggunya, pemohon rapid test/PCR ini akan dilaporkan ke BPKAD. Agar singkron data yang ada di Dinas Sosial, RSUD dan STP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelajar/santri dan mahasiswa dari Sumbawa digratiskan untuk mengikuti rapid test/PCR (swab) test. Biaya test sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab Sumbawa. Sebagaiman Surat Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri M.M, kepada para camat se Kabupaten Sumbawa, Jumat 5 Juni lalu. Untuk diberitahukan kepada santri pelajar dan mahasiswa Sumbawa yang sedang menuntut ilmu di luar wilayah Kabupaten Sumbawa. Dengan ketentuan, untuk perjalanan dalam wilayah NTB dilakukan rapid test RSUD Sumbawa. Sedangkan untuk perjalanan ke luar wilayah NTB dilakukan swab test di Sumbawa Tecno Park.

Pelajar dan mahasiswa dapat mengajukan permohonan test kepada Bupati Sumbawa melalui Dinas Sosial. Dengan melampirkan fotokopi KTP/Kartu Mahasiswa atau Kartu Pelajar atau tanda pngenal lain disertai surat pernyataan.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

    Sumbawa Besar - Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.

    Pemda Sumbawa Anggarkan Rp 445 Juta untuk Rapid Test CASN

    Sumbawa - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sumbawa telah menuntaskan proses verifikasi, terhadap usulan anggaran pelaksanaan Rapid Test Antigen peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK) 2021.

    APBD Perubahan Sumbawa 2021 telah di Ketok

    Sumbawa Besar - DPRD Kabupaten Sumbawa menyetujui penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 Menjadi Peraturan Daerah (Perda).