BERITA

Kunjungi Sejumlah Desa di Sumbawa, Gubernur Dorong UKM Terus Berkreasi

Minggu, 13 September 2020   Admin   16  

Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Buer dan Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Minggu, 13 September. Di Kecamatan Buer, Gubernur menyempatkan diri menonton final main jaran, atau pacuan kuda khas Sumbawa.

Dari arena pacuan kuda, rombongan bertolak menuju Kantor Camat Buer untuk bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Buer. Di sini, Gubernur menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid. Selain itu juga bantuan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur juga melihat-lihat hasil produk UKM/IKM sejumlah desa di kecamatan Buer. Tak lupa dalam kesempatan tersebut Gubernur juga membeli beberapa produk yang dihasilkan pelaku UKM di daerah ini. “Saya kagum melihat IKM yang membuat rokok. Ternyata kita bisa. Meskipun dengan alat yang sangat sederhana. Teruslah berkreasi dan tingkatkan kualitas,” kata Dr. Zul, panggilan akrab Gubernur.

Selanjutnya rombongan Gubernur menuju Desa Marente, Kecamatan Alas. Untuk diketahui, Desa Marente adalah desa orang tua Gubernur. Rombongan diajak berkeliling berjalan kaki mengelilingi Desa Marente. Gubernur menyerap langsung aspirasi masyakarat Desa Marente.

Dari Desa Marente, Gubernur sudah ditunggu masyarakat dan pengurus masjid Jamiq Al-Ikhsan Kecamatan Alas. Gubernur meletakkan batu pertama pembangunan menara masjid. Masjid ini direnovasi total. Dr. Zul juga memberikan bantuan untuk renovasi masjid ini. “Semoga pembangunan berjalan lancar. Sehingga masyarakat Kecamatan Alas segera bisa menggunakan masjid ini,” katanya.

Dea Imam Masjid, DA Kadir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur. Demikian juga mantan Wagub NTB, H. Bonyo Thamrin Rayes. “Kita bangga dengan putra Sumbawa yang kini menjadi Gubernur. Untuk itu kita harus mengikuti anjuran dan petuahnya,” kata Bonyo.

Selanjutnya, Gubernur bersama rombongan menuju Desa Juranalas. Tampak Gubernur disambut meriah dengan berbagai kesenian daerah, mulai dari ratib dan tari-tarian. Di sini Gubernur bersilaturahmi dengan sejumlah Kepala Desa Kecamatan Alas.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan kepada beberapa masjid juga bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Desa Juranalas Hasanuddin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kunjungan Gubernur dan rombongan. Sambil silaturrahmi, Kades sekecamatan Alas menggelar acara “Melala” yakni pembuatan minyak Sumbawa. Kegiatan berlangsung hingga Minggu malam.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dinas Dikbud Sumbawa Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di 47 SMP

    Sebanyak 47 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sumbawa akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka dalam masa covid-19. Uji coba tersebut mulai dilakukan pada Senin, 21 September pekan depan.

    Total Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di NTB Tembus 3.006 Orang

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mencat tambahan 19 kasus baru terkonfirmasi positif dan 20 pasien sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia, Rabu, 16 September 2020. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 3.006 orang, dengan perincian 2.388 orang sudah sembuh, 177 meninggal dunia, serta 441 orang masih positif.

    Sensus Day 2020, Upaya memastikan Pencacahan Penduduk Secara Menyeluruh

    Sebagai bagian dari pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, tanggal 15 September 2020 ditetapkan menjadi Sensus Day 2020 yang secara nasional dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sensus Day yang dilaksanakan setiap event sensus penduduk dihajatkan sebagai time line acuan pencacahan terhadap sasaran penduduk di luar formasi pencacahan normal. Walaupun di tengah suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan Sensus Day terus diupayakan secara konsisten dengan menggunakan protocol kesehatan yang ditetapkan.