BERITA

Pemda Siapkan Dana Stimulan Perumahan Korban Kebakaran

Rabu, 11 November 2020   Admin   58  

Pemda Sumbawa berencana memberikan dana stimulan terhadap korban kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh. Dana ini dihajatkan untuk membangun rumah sederhana yang akan ditempati korban terdampak.

“Sekarang sedang kita rencanakan untuk bantuan stimulan perumahan untuk korban kebakaran. Sudah dirancang oleh dinas teknis per rumah Rp15 juta,” kata Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, Selasa, 10 November 2020. 

Dijelaskannya, pemberian dana stimulan ini akan diupayakan secepatnya. Sehingga rumah korban yang sebelumnya hangus terbakar bisa segera dibangun kembali. Diharapkan pembangunannya dapat selesai sebelum memasuki musim penghujan. “Sementara ini mereka kan ada di tenda-tenda. Kita berharap nanti mereka di rumahnya yang kemarin itu dibangun yang sederhana. Supaya bisa terhindar dari panas dan hujan. Sebelum hujanlah (diselesaikan red),” terangnya.

Menurut Sekda, dengan dana stimulan tersebut, minimal bisa untuk membangun rumah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dirancang dinas teknis. “Minimal seperti yang digambar itu cukup,” jelasnya.

Sementara ini, lanjutnya, Pemda juga terus menyalurkan bantuan logistik bagi korban kebakaran. Seluruh instansi terkait dan masyarakat juga bahu membahu menyalurkan bantuan. Diharapkan dari bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan korban terdampak.

 
 
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Update Covid-19 Kabupaten Sumbawa : 2 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi Positif Baru bertambah 16 Orang

    Sumbawa Besar - Berdasarkan Data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa sampai dengan hari ini Minggu tanggal 24 Januari 2021

    Update Covid-19 Kabupaten Sumbawa : 12 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi Positif Baru bertambah 3 Orang

    Sumbawa Besar - Berdasarkan Data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa sampai dengan hari ini Sabtu tanggal 23 Januari 2021,

    Update Covid-19 Kabupaten Sumbawa : 33 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi Positif Baru bertambah 6 Orang

    Sumbawa Besar - Berdasarkan Data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa sampai dengan hari ini Jum’at tanggal 22 Januari 2021