BERITA

Kampung Tertib Berlalulintas Desa Nijang Dinilai Tim Polda NTB

Kamis, 27 Mei 2021   Admin   408  

Kasat Lantas bersama Kanit Dikyasa mendampingi Tim Penilaian Awal Lomba Kampung Tertib Berlalu Lintas Ditlantas Polda NTB untuk melaksanakan pengecekan kesiapan dan kelengkapan Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes Sumbawa yang akan mengikuti Lomba Kampung Tertib Berlalu Lintas, Rabu (26/5/2021) pagi.

Penilaian awal Lomba Kampung Tertib Lantas Tingkat Polda NTB, Desa Nijang mewakili Kabupaten Sumbawa dalam Lomba tersebut.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTB ini, didampingi oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa dan disambut sangat antusias oleh warga Desa Nijang.
penilaian awal tersebut, dihadiri Aparatur pemerintah yakni Camat Unter iwes, Kades Nijang, Toga dan Toma, karang Taruna serta Tim Penggerak PKK.  Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal SH, yang dikonfirmasi wartawan usai pelaksanaan penilaian awal Kampung Tertib Berlalu lintas mengatakan, kedepan ada beberapa kelengkapan dan sarana pendukung yang akan kami lengkapi dan sempurnakan lagi untuk mendapatkan penilaian yang lebih baik dari Tim Korlantas.

 

“kami berharap semoga Desa Nijang dapat mewakili Pulau Sumbawa diambil 1 desa dan di pulau Lombok diambil 1 desa sebagai perwakilan. semoga Desa Nijang bisa terpilih”, Harap Iptu Samsul. untuk diketahui, Program Kampung Tertib Berlalu lintas bertujuan untuk memberikan contoh dan untuk pembelajaran budaya tertib lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar lantas di Kabupaten Sumbawa. penyumbang terbesar angka kematian di Indonesia salah satunya karena kecelakaan lalu lintas. Untuk itu dengan program Kampung Tertib Lalu Lintas ini nantinya bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di Sumbawa.

Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan salah satu upaya Polres Sumbawa dalam hal ini Sat Lantas Polres Sumbawa sebagai pengemban fungsi lalu lintas di Kabupaten Sumbawa untuk dapat memberikan edukasi sejak dini terkait budaya tertib lalu lintas. Satlantas Polres Sumbawa mengimbau masyarakat untuk jadi pelopor keselamatan berlalu lintas, bila mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya untuk tetap berhati-hati, agar tidak menjadi korban laka lantas. Selain itu selalu mengecek kendaraan sebelum digunakan serta melengkapi diri dengan kelengkapan keselamatan berkendara termasuk di dalamnya administrasi kendaraan. “Jadikanlah Kampung Tertib Lalu Lintas ini sebagai bahan pembelajaran kita bersama untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dari lingkungan terkecil dalam masyarakat untuk dapat mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang zero accident di masa pandemi Covid-19.selain itu, diingatkan seluruh masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” tegas Kasat Lantas.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.