BERITA

Wabup Sumbawa Terima Izin Amatir Radio Kehormatan dari Dirjen SDPPI Kominfo

Selasa, 06 Juli 2021   Admin   33  

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI melalui Balai Monitor Frekwensi melalui Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Mataram menyerahkan Izin Amatir Radio (IAR) Kehormatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

Demikian disampaikan oleh Kepala Balmon Mataram Sunardi didampingi oleh koordinator pelayanan perizinan Afif Fauzi melalui sambungan telpon kepada Media Center, pada Selasa siang (6/7/2021).

“Ditjen SDPPI telah mengeluarkan Izin Amatir Radio (IAR) Kehormatan bagi Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Sumbawa dengan daya pancar pada tingkat penggalang atau advanced class ”, urai Sunardi.

Izin ini, berlaku selama beliau berdua menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Izin kehormatan ini didasarkan pada Permenkominfo Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kegiatan Amatir Radio dan Radio Antar Penduduk, lanjutnya.

“Izin kehormatan ini, dapat digunakan sewaktu-waktu oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam komando penanganan kebencanaan, penanganan masalah sosial, dan kegiatan strategis lainnya”, pungkas Sunardi.

Pada hari yang sama, Sertifikat IAR Kehormatan ini disampaikan oleh Balmon Mataram melalui Ketua Orlok ORARI Sumbawa Muhammad dan RAPI Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si kepada Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany di Ruang Kerjanya.

Wakil Bupati Sumbawa menyatakan apresiasi kepada Kementerian Kominfo RI, dan akan memanfaatkan izin amatir radio kehormatan tersebut sesuai peruntukan dan ketentuan yang berlaku.

“Terima kasih kepada Kepada Kementerian Kominfo RI, teman-teman Orari dan RAPI. Semoga izin ini dapat menjadi salah satu sarana komunikasi yang efektif dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan”, urai Wabup Novy sambil terus meminta Orari, RAPI dengan dukungan Dinas Kominfotiksandi terus mengedukasi masyarakat agar bijak dan produktif dalam memanfaatkan frekwensi radio. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Hadiri Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Bupati Sumbawa Minta Peningkatan Pengawasan Kawasan Hutan

    Sumbawa Besar - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform mengenai program redestribusi tanah di Kabupaten Sumbawa Tahun 2021di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumbawa

    Kementerian Kelautan dan Perikanan RI akan turunkan Program Shrimp Estate di Kabupaten Sumbawa

    Sumbawa Besar - Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melirik Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu pilihan Program Shrimp Estate di Indonesia. Prrogram ini merupakan program pengembangan budidaya udang yang terintegrasi dalam satu kawasan. Bila dulunya dengan sistem konvensional maupun semi intensif dapat menghasilkan maksimal 4-10ton/hektar, dengan sistem ini produksi bisa meningkat sampai dengan 40ton/hektar.

    Sumbawa Level 3 Bupati Tegaskan Kepala Desa dan Lurah OptimalkanPPKM MIKRO

    Sumbawa Besar - Seusai mengikuti Rakor Pimpinan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat secara during melalui Aula Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, pada Kamis pagi (22/7/2021),