BERITA

Bupati Sumbawa Dukung Program Gejala Kodim 1607 Sumbawa

Rabu, 07 Juli 2021   Admin   297  

Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Zulqifli, mengikuti kegiatan Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) dan penanaman pohon mangrove di kawasan Labuhan Sawo, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Rabu sore (7/7/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Kodim 1607 Sumbawa ini juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Sumbawa mengapresiai jajaran Kodim 1607 Sumbawa serta hadirnya Gerakan Pencita Alam dan Air (Gejala) di Kabupaten Sumbawa.

Ia menilai hal tersebut sebagai langkah yang tepat untuk memulai sebuah pergerakan pelestarian lingkungan di wilayah pantai Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, Bupati juga minta kegiatan menanam pohon mangrove dan pelestarian lingkungan ini tidak berhenti pada acara seremonial semata, tetapi juga tetap berkelanjutan sehingga menjadi budaya dan kebutuhan masayarakat. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.