BERITA

Bupati Sumbawa Dukung Program Gejala Kodim 1607 Sumbawa

Rabu, 07 Juli 2021   Admin   30  

Bupati Sumbawa diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Zulqifli, mengikuti kegiatan Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) dan penanaman pohon mangrove di kawasan Labuhan Sawo, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Rabu sore (7/7/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Kodim 1607 Sumbawa ini juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Sumbawa mengapresiai jajaran Kodim 1607 Sumbawa serta hadirnya Gerakan Pencita Alam dan Air (Gejala) di Kabupaten Sumbawa.

Ia menilai hal tersebut sebagai langkah yang tepat untuk memulai sebuah pergerakan pelestarian lingkungan di wilayah pantai Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, Bupati juga minta kegiatan menanam pohon mangrove dan pelestarian lingkungan ini tidak berhenti pada acara seremonial semata, tetapi juga tetap berkelanjutan sehingga menjadi budaya dan kebutuhan masayarakat. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Hadiri Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Bupati Sumbawa Minta Peningkatan Pengawasan Kawasan Hutan

    Sumbawa Besar - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform mengenai program redestribusi tanah di Kabupaten Sumbawa Tahun 2021di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumbawa

    Kementerian Kelautan dan Perikanan RI akan turunkan Program Shrimp Estate di Kabupaten Sumbawa

    Sumbawa Besar - Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melirik Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu pilihan Program Shrimp Estate di Indonesia. Prrogram ini merupakan program pengembangan budidaya udang yang terintegrasi dalam satu kawasan. Bila dulunya dengan sistem konvensional maupun semi intensif dapat menghasilkan maksimal 4-10ton/hektar, dengan sistem ini produksi bisa meningkat sampai dengan 40ton/hektar.

    Sumbawa Level 3 Bupati Tegaskan Kepala Desa dan Lurah OptimalkanPPKM MIKRO

    Sumbawa Besar - Seusai mengikuti Rakor Pimpinan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat secara during melalui Aula Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, pada Kamis pagi (22/7/2021),