BERITA

Wabup Sumbawa Ikuti Ratas Optimalisasi Penerapan PPKM Mikro

Sabtu, 10 Juli 2021   Admin   22  

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., mengikuti rapat terbatas dalam rangka mengoptimalkan penerapan PPKM berbasis mikro di Provinsi NTB, Sabtu pagi (10/7/2021) bertempat di Aula Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa. Rapat yang digelar secara virtual tersebut dipimpin langsung Wakil Gubernur NTB, DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Turut menghadiri rapat antara lain Sekda Sumbawa, Dandim Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa serta beberapa perangkat daerah terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur menyampaikan untuk mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 Varian Delta yang sejauh ini telah menjangkiti 13 warga NTB, Pemerintah Daerah perlu melakukan tindakan persuasif untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat agar protokol kesehatan benar-benar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Wagub meminta Pemerintah kabupaten/kota di NTB menyiapkan tempat isolasi terpadu untuk pasien-pasien tanpa gejala, mengingat cepatnya penularan dan penyebaran Covid-19 Varian Delta.

“Saya berharap seluruh kabupaten/kota menyediakan ruangan isolasi mandiri terpadu sehingga masyarakat yang terpapar bisa langsung segera diisolasi agar tidak menularkan keluarga atau lingkungannya” tegasnya.

Selain itu, Wagub juga mendorong penanganan Covid-19 berbasis desa/kelurahan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengoptimalkan kembali peran Posko PPKM di seluruh desa/kelurahan yang selama ini sudah terbentuk. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Hadiri Sidang Panitia Pertimbangan Landreform, Bupati Sumbawa Minta Peningkatan Pengawasan Kawasan Hutan

    Sumbawa Besar - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengikuti Sidang Panitia Pertimbangan Landreform mengenai program redestribusi tanah di Kabupaten Sumbawa Tahun 2021di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumbawa

    Kementerian Kelautan dan Perikanan RI akan turunkan Program Shrimp Estate di Kabupaten Sumbawa

    Sumbawa Besar - Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melirik Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu pilihan Program Shrimp Estate di Indonesia. Prrogram ini merupakan program pengembangan budidaya udang yang terintegrasi dalam satu kawasan. Bila dulunya dengan sistem konvensional maupun semi intensif dapat menghasilkan maksimal 4-10ton/hektar, dengan sistem ini produksi bisa meningkat sampai dengan 40ton/hektar.

    Sumbawa Level 3 Bupati Tegaskan Kepala Desa dan Lurah OptimalkanPPKM MIKRO

    Sumbawa Besar - Seusai mengikuti Rakor Pimpinan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat secara during melalui Aula Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, pada Kamis pagi (22/7/2021),