BERITA

Bupati Sumbawa Buka Porkab Panahan Tahun 2021

Minggu, 05 September 2021   Admin   333  

Pelepasan anak panah oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menandai dimulainya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada cabang olahraga panahan yang digelar Perpani Sumbawa, sabtu pagi (4/9). Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk menyeleksi atlet-atlet panahan berbakat yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Porkab dan berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Agar ke depan Kabupaten Sumbawa memiliki atlet-atlet panahan yang mampu berkiprah tidak hanya ditingkat lokal dan regional, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada Atlit-atlit yang ada dibawah binaan Perpani, selanjutnya para atlit diharapkan terus berlatih dan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang berskala nasional dan internasional. Meskipun demikian, Saya berpesan kita masih berada dalam suasana Pandemi, tolong jaga Prokes dan tetap semangat untuk berkompetisi," ujar H. Mo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan rasa bangga sekaligus terkejut dengan perkembangan Panahan di Sumbawa di bawah binaan Perpani saat ini.

“Bapak Ketua DPRD, Ketua Perpani dan Hadirin yang saya banggakan, para patriot-patriot olahraga, terus terang saya sangat kaget, melihat para atlit panahan yang ada ini, Saya lihat ada juga yang masih cilik-SD, Kalau kita melatih anak-anak kita dari bawah, dari tingkat SD maka kedepannya akan muncul Atlit yang mampu berkiprah sampai pada level Internnasional,” jarnya.

Setelah pembukaan secara resmi, Kemudian dilanjutkan dengan penembakan Arrow sebanyak 3 buah didampingi oleh Ketua DPRD Kab Sumbawa Abdul Rafiq, dan sejumlah pejabat Daerah. (ra/mckabsumbawa)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.