BERITA

Wabup Sumbawa Launching Program Sabtu Budaya SMAN 1 Sumbawa

Minggu, 05 September 2021   Admin   41  

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sumbawa, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, yang telah melakukan berbagai inovasi dalam tata kelola pendidikan, termasuk penguatan pendidikan karakter di Kabupaten Sumbawa.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., saat melaunching Program Sabtu Budaya, di SMA Negeri 1 Sumbawa, Sabtu pagi (4/9/2021).

“Alhamdulillah saya merasa bangga, karena hari ini SMAN 1 Sumbawa telah menindaklanjuti dan melaunching Program Sabtu Budaya,” sebutnya.

Program Sabtu Budaya, menurut Wakil Bupati, merupakan ajang untuk membudayakan praktik-praktik baik di lingkungan sekolah, menumbuhkan kreativitas, mengembangkan budaya dan kearifan lokal, serta menguatkan karakter siswa di era globalisasi yang semakin penuh tantangan.

Karena itu, Wakil Bupati berharap, praktik baik yang ditampilkan hari ini tidak hanya berhenti di SMAN 1 Sumbawa saja, namun harus bisa menyebar ibarat guliran bola salju yang semakin lama semakin berkembang, dan menginspirasi ke berbagai sekolah di wilayah kecamatan lainnya.

“Saya berharap, ikhtiar mulia ini terus didukung oleh semua pihak, termasuk para orang tua dan masyarakat, dan tidak hanya berhenti di SMAN 1 Sumbawa” tutup ibu Dewi Noviany. 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

    Sumbawa Besar - Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.

    Pemda Sumbawa Anggarkan Rp 445 Juta untuk Rapid Test CASN

    Sumbawa - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sumbawa telah menuntaskan proses verifikasi, terhadap usulan anggaran pelaksanaan Rapid Test Antigen peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK) 2021.

    APBD Perubahan Sumbawa 2021 telah di Ketok

    Sumbawa Besar - DPRD Kabupaten Sumbawa menyetujui penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 Menjadi Peraturan Daerah (Perda).