BERITA

Disos Sumbawa Siapkan Surat Pengantar Rapid Test/PCR Gratis

Selasa, 09 Juni 2020   Admin   2328  

Puluhan pelajar/santri dan mahasiswa tampak mengurus surat pengantar untuk pengajuan rapid test/PCR (swab) test gratis di Dinas Sosial Sumbawa, Senin, 8 Juni 2020. Surat pengantar dari Disos langsung dibawa ke RSUD untuk rapid test dan ke Sumbawa Tecno Park (STP) untuk swab test.

Kepala Dinas Sosial Sumbawa melalui Kabid Linjamsos, Mirajuddin S.T, saat dikonformasi Senin siang, mneyebutkan sudah teerdapat 23 pelajar/mahasiswa yang mendaftar pengajuan rapid test/PCR gratis. Kebanyakan masih pengajuan rapid test. “Hari ini, swab test baru satu orang yang ajukan,” terangnya. 

Alasan pelajar mahasiswa mengajukan permohonan test gratis ini beragam. Ada yang melanjutkan studi/kuliah, konsultasi skripsi dan ada pula yang akan pergi mendaftar untuk penerimaan mahasiswa baru di kampus luar daerah. Yang jelas, Pemkab telah mengalokasikan anggaran rapid test/PCR gartis ini untuk 1650 orang pelajar/santri dan mahasiswa. Setiap minggunya, pemohon rapid test/PCR ini akan dilaporkan ke BPKAD. Agar singkron data yang ada di Dinas Sosial, RSUD dan STP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelajar/santri dan mahasiswa dari Sumbawa digratiskan untuk mengikuti rapid test/PCR (swab) test. Biaya test sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab Sumbawa. Sebagaiman Surat Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri M.M, kepada para camat se Kabupaten Sumbawa, Jumat 5 Juni lalu. Untuk diberitahukan kepada santri pelajar dan mahasiswa Sumbawa yang sedang menuntut ilmu di luar wilayah Kabupaten Sumbawa. Dengan ketentuan, untuk perjalanan dalam wilayah NTB dilakukan rapid test RSUD Sumbawa. Sedangkan untuk perjalanan ke luar wilayah NTB dilakukan swab test di Sumbawa Tecno Park.

Pelajar dan mahasiswa dapat mengajukan permohonan test kepada Bupati Sumbawa melalui Dinas Sosial. Dengan melampirkan fotokopi KTP/Kartu Mahasiswa atau Kartu Pelajar atau tanda pngenal lain disertai surat pernyataan.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • *Rapat Pengembangan Jaringan dalam Mencegah Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)*

    Sumbawa Besar - Dalam rangka pencegahan KTP dan TPPO, rapat pengembangan jaringan untuk pencegahan terkait dihelat di aula H. Madilaoe ADT, lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

    Sosialilsasi Tata Kelola Program Modeling Tambak Udang Terintegrasi Kepada Masyarakat dan Pemilik Lahan

    Sumbawa Besar -Kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Program Modeling Tambak Udang Terintegrasi (Shrimp Estate), dilaksanakan di Aula Madilaoe ADT Lantai III kantor Bupati Sumbawa. Sambutan dari pihak pemda Sumbawa, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris daerah kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, M.M. dalam sambutannya, beliau memaparkan terkait beberapa benefit atau manfaat serta harapan kedepanya terkait program ini. Turut hadir kepala dinas kelautan dan perikanan provinsi NTB, serta direktur kawasan dan kesehatan ikan dan ditjen budaya perikanan RI.

    Bimbingan Teknis Kualitas Pelayanan Hospitality bagi Karyawan Hotel

    Sumbawa Besar - Wakil Bupati Sumbawa, ibu Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., pagi menjelang siang hari ini, hadir dan memberikan arahan serta motivasi di Bimbingan Teknis Kualitas Pelayanan Hospitality bagi Karyawan Hotel, di Aula SMK Negeri 1 Sumbawa Besar.