BERITA

Evaluasi Pembangunan, Bupati Minta Capaian 2021 Dipertahankan

Kamis, 13 Januari 2022   Admin   14  
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meminta capaian pembangunan tahun 2021 dapat dipertahankan pada 2022 ini. Seperti peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), WTP hingga capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM). Sebagaimana harapan Bupati dalam Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan tahun 2021 dan Pemantapan Rencana Pembangunan daerah tahun 2022, kepada pimpinan OPD dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Kepada Camat, diharapkan juga dapat mensosialisasikan 10 program unggulan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang harus dikerjakan hingga tahun 2024. Lebih lanjut, Bupati mengatakan, IPM Kabupaten Sumbawa terus meningkat dan pada tahun 2021mencapai 68,10. Selain itu, Kabupaten Sumbawa juga berhasil meraih opini WTP dari BPK untuk yang ke-9 kalinya secara berturut-turut dan berhasil mempertahankan predikat B untuk nilai SAKIP Kabupaten. “Saya harapkan capaian ini dapat kita pertahankan, bahkan dapat kita tingkatkan lagi,”ujarnya. Terkait implementasi Standar Pelayanan Minimal (SPM), Bupati menyebutkan SPM bidang pendidikan mencapai 98 persen. Kemudian SPM Kesehatan 66 persen, SPM PUPR 81 persen, SPM Perumahan 87 persen, SPM Trantibum Linmas 94 persen dan SPM Sosial 100 Persen. “Implementasi SPM Kabupaten Sumbawa terbaik di NTB sejak 2019. SPM kesehatan menurun sebagai akibat dari ada pembatasan sosial pasca covid-19, sehingga angka kunjungan ke fasilitas pelayanan kesehatan menurun,”tambahnya. Sebelumnya, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd memaparkan secara detail 10 Program Unggulan Pemkab Sumbawa. Wabup berharap 10 program unggulan ini benar-benar dikawal dan diimplementasikan untuk tau dan tana Samawa. “Mudah-mudahan tahun 2022 program-program yang pernah kami janjikan saat kampanye dulu dapat terealisasi, dan covid-19 segera berlalu, sehingga pemulihan ekonomi di Kabupaten Sumbawa kembali normal. Oleh karenanya, Kita harus berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,”demikian Wabup.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • PUNAHNYA ERA KOTAK SARAN MENUJU ERA BARU SISABAR

    Kotak saran adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk mengumpulkan keluhan, kritik, atau saran yang ditulis di secarik kertas oleh pelanggan, anggota suatu lembaga, atau masyarakat umum. Kotak saran bertujuan untuk menangani pengaduan, pemrosesan respon atas pengaduan tersebut, umpan balik dan laporan penanganan pengaduan yang di sampaikan melalui kotak saran yang ada.

    Satu Warga Sumbawa Terkonfirmasi Omicron

    Sumbawa Besar - Satu warga Kabupaten Sumbawa terkonfirmasi covid-19 varian omicron. Warga terkonfirmasi adalah perempuan berusia 72 tahun asal Kecamatan Batulanteh.

    Dua Warga NTB Terpapar Omicron, Ada di Sumbawa dan Mataram

    Omicron–varian baru virus corona B.1.1 529 sudah masuk NTB. Saat ini tercatat dua orang terpapar virus yang pertama kali dilaporkan ke WHO dari Afrika Selatan pada 24 November 2021 lalu. Untuk NTB, dua orang yang terpapar ini berada di Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa.