BERITA

MONITORING DAN EVALUASI LKKS PROPINSI NTB DI KABUPATEN SUMBAWA

Rabu, 24 November 2021   Admin   350  
Bertempat di ruang rapat PKK Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/11) dilaksanakan pertemuan dengan Tim Monitorong dan Evaluasi Lembaga koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Propinsi NTB.
Ketua tim yang juga sebagai ketua LKKS Propinsi NTB, HM. Sabiddin R. SH. M. Hum, MM. menyampaikan bahwa LKKS ini membantu gubernur dan Bupati menghimpun data bantuan sosial.
Dikatakannya, bahwa Bantuan panti asuhan ke depan tidak lagi diberikan bantuan untuk biaya makan karena kondisi saat ini dalam pandemi dan akan dialihkan dalam bentuk ekonomi produktif.
Istri gubernur dan bupati secara otomatis menjadi ketua dan ini diharapkan mampu menjadi penggerak sosial dan motivator partisipasi masyarakat Ke depan juga akan dilakukan pelatihan bagi pekerja bantuan sosial untuk menjadi penguat dalam menjalankan tugasnya untuk membantu pemerintah Filosofi sebagai pekerja sosial tidak boleh menjelek-jelekan dan positif pandangan terhadap mereka yang mendapat penanganan sosial.
Kegiatan ini sebagai tindaklanjut pertemuan di propinsi untuk menentukan langka ke depan di Tingkat Kabupaten LKKS Kabupaten/Kota akan mengkoordinir, membina lembaga--lembaga Sosial yang ada di bawahnya, dan diperlukan kerjasama serta saling dukung antara satu dengan yang lainnya agar semua kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Akhirnya setelah pertemuan selesai dilakukan, tim monev melanjutkan dengan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi pada panti asuhan yang mereka kunjungi. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris LKKS Propinsi NTB, Kepala Dinas Sosial, ketua Dharma Wanita dan pengurus PKK Kabupaten Sumbawa dan yang terkait lainnya.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.