BERITA

BUPATI SUMBAWA PIMPIN UPACARA HUT PGRI KE 76 DAN HGN 2021

Kamis, 25 November 2021   Admin   348  
Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah bertindak sebagai pemimpin upacara pada Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 76 dan HGN Tahun 2021 yang dilaksanakan, Kamis, (25/11), bertempat di lapangan Taman Sangaria Kecamatan Utan. Dalam sambutan tertulis mendibud riset dan Dikti RI yang disampaikan Bupati Sumbawa mengatakan bahwa saat ini tantangan dalam menjalankan tugas sebagai guru cukup berat, karena masi berada dalam kondisi pandemik. Namun seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi diperlukan kecerdasan dan upaya pemanfaatan teknologi itu sendiri agar aktifitas belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan pengajaran tatap muka terbatas (ofline) yang telah berjalan selama ini, disesuaikan dengan kondisi yang ada, bahkan jika covid-19 masih ada dan masih mengancam kesehatan siswa maka cara belajar yang sangat baik dan aman adalah dengan melaksanakan cara virtual atau online Masi dikatakannya, bahwa tugas mulia yang diemban oleh Bapak/ibu guru, disampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang tulus dan ikhlas kepada pendidikan pada berbagai jenjang dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa. Menteri juga mengingatkan agar kegiatan pembelajaran disekolah dapat berjalan dengan aman dan sehat, maka harus dilakukan vaksinasi Covid-19, dimana guru harus bisa menjadi contoh dan ketauladanan bagi masyarakat maupun anak didiknya. Setelah upacara HUT PGRI ke 76 dan HGN selesai dilaksanakan, Bupati Sumbawa memberikan bantuan kepada para guru purna tugas atas jasa dan pengabdiannya semasa masi aktif dan masa pengabdian puluhan tahun lamanya. Kemudian dilanjutkan dengan acara dialoq guru dengan para pembicara antara lain, Gubernur NTB, Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, sedangkan sebagai pemandu acara Kepala Dikbud kabupaten Sumbawa Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur NTB, Forkopimda, Ketua DPRD dan Anggota, Kepala OPD, Camat Utan, Ketua PGRI, Forkopimcam, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.