BERITA

159 Pejabat Dilantik, Pejabat Struktural Lingkup Pemkab. Sumbawa

Rabu, 01 Desember 2021   Admin   546  
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik 159 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Rabu (1/12) sore. Hadir menyaksikan Wakil Bupati Sumbawa, Anggota Forkopimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan OPD. Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mendapatkan Surat Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-3856/KSAN/11/2021 tanggal 1 November 2021 perihal Rekomendasi Hasil Mutasi PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Di antara pejabat yang dilantik ini adalah H. Amri, S.Sos., M.Si yang sebelumnya Sekretaris DPRD (Sekwan) kini menjabat Inspektur Kabupaten Sumbawa. Sementara posisinya dijabat Ir. A. Yani yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa. Untuk jabatan Kepala Disos, dibiarkan lowong. Selain itu, terdapat 64 Pejabat Eselon 3 dan 91 Pejabat Eselon 4 yang juga dilantik. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah resmi dilantik. Bupati meminta agar secepatnya bekerja dan membangun sinergi di tempat tugas yang baru, mengingat sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera direalisasikan dan membutuhkan kerja cepat dan tepat. “Di depan sudah menunggu pekerjaan rumah yang memerlukan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja nyata kita semua,” katanya mengingatkan. Terkait penanganan Covid-19 dan percepatan pemenuhan target vaksinasi, Bupati mengapresiasi semangat semua pihak, baik pemerintah daerah maupun jajaran TNI-Polri. Mereka tak kenal lelah mengupayakan percepatan vaksinasi ini hingga ke pelosok-pelosok. Karena atas keberhasilan inilah menghantarkan Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607/Sumbawa meraih juara 1 sebagai Kapolres dan Dandim favorit vaksinasi NTB pada acara Penganugerahan Kampung Sehat 2 Award. Termasuk Bupati Sumbawa juga berhasil meraih juara 3 sebagai Bupati favorit vaksinasi NTB. “Saya berharap semangat kebersamaan ini dapat terus dipertahankan, agar kerja-kerja pembangunan di segala bidang dapat disukseskan dan dituntaskan secara bersama-sama,” harapnya. Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau para Pejabat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta menyukseskan program vaksinasi dengan target minimal 70% masyarakat sudah tervaksinasi. “Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk membentuk herd imunnity, sehingga kabupaten Sumbawa dapat segera terbebas dari pandemi covid-19,” pungkasnya.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.