BERITA

Vaksinasi Capai 68 Persen, Kapolres Sumbawa Target 2 Hari 70 %

Selasa, 14 Desember 2021   Admin   389  

Guna menggenjot percepatan capaian vaksinasi 70 persen, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK,. menggelar rapat Analisa dan evaluasi terkait Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Sumbawa. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat utama Polres yang diikuti oleh seluruh PJU serta Para Kapolsek Jajaran, Selasa (14/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa memaparkan bahwa, Kabupaten Sumbawa saat ini sudah menginjak angka 68% untuk pelaksanaan vaksinasi Dosis 1, masih dibutuhkan 4.731 sasaran guna mencapai angka 70% yang harus dicapai dalam 2 hari kedepan.

Guna mencapai hal tersebut lanjut Kapolres diminta kepada seluruh jajaran agar lebih optimal lagi dalam mendukung percepatan Vaksinasi ini terutama para Kapolsek beserta jajaran agar target pada tanggal 15 Desember mendatang vaksinasi sudah harus mencapai 70% di wilayah Kabupaten Sumbawa. 

Selain itu, Kapolres juga meminta agar rencana kegiatan harus dimatangkan. Rencana kegiatan sangatlah penting, sasaran harus jelas dan telah dipersiapkan agar keesokan harinya tidak kelabakan. Jika ada kendala di lapangan silahkan langsung tuangkan dalam Laporan, sehingga dapat dicari jalan keluarnya bersama-sama, ungkap Kapolres saat memimpin rapat.

“Anev ini dilaksanakan guna memecahkan kendala-kendala yang terjadi dilapangan, Herd Immunity harus segera terbentuk di Kabupaten Sumbawa, Kami menargetkan 2 hari lagi harus sudah 70%. Ini butuh kerja keras bersama untuk membebaskan Kabupaten Sumbawa dari ancaman virus covid-19,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap pelaksanaan analisa dan evaluasi ini dapat menjawab permasalahan yang ada dilapangan sehingga herd immunity dapat segera terbentuk. 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.