BERITA

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Cuti Bersama, Wabup Sidak OPD

Kamis, 21 Juni 2018   Admin   233  
Sumbawa Besar, Media Center. Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018, Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bersama Inspektorat Kabupaten Sumbawa menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan beberapa Kecamatan, Kamis (21/6/2018). Sidak ini dilakukan dalam rangka monitoring kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama. Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa A. Rahim, S.Sos mengatakan bahwa Sidak ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Nomor : B/18/M.SM.00.01/2018 tanggal 7 Juni 2018, perihal Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Kunjungan Sidak ke OPD dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa, Kepala BKPP dan Inspektur Kabupaten Sumbawa beserta jajarannya. Sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa juga telah melakukan kunjungan Sidak terhadap kantor OPD yang berada di lingkungan Kantor Bupati Sumbawa, antara lain Setda, Dinas Pol. PP, Dinas Kominfotik, Bappeda dan BPKAD. Berdasarkan hasil rekapitulasi monitoring hari pertama kepada semua OPD dan beberapa Kecamatan, Kepala BKPP kepada media center mengatakan bahwa 97,3% ASN telah melaksanakan ketentuan masuk kerja, sedangkan 0,7% tidak masuk kerja tanpa keterangan. Selebihnya adalah ASN yang sedang menjalani cuti bersalin, cuti sakit maupun cuti alasan penting. ???Bupati dan Wakil Bupati berharap hari kedua dan seterusnya, kehadiran ASN akan semakin meningkat,?? tutur A. Rahim menyampaikan harapan Bupati dan Wakil Bupati. Sedangkan bagi yang tidak masuk tanpa keterangan, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Berdasrkan hasil pantauan Tim, beberapa kantor perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti Dinas Dukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kecamatan langsung melakukan aktivitasnya. ??(ra/mckabsumbawa)   Sumber : PPID BKPP Kabupaten Sumbawa.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan Digital, Pengelola PPID Kabupaten Sumbawa Ikuti Training of Trainer Literasi Keuangan Digital, OJK NTB

    Perkembangan teknologi semakin mendorong peningkatan inovasi di sektor keuangan di Indonesia, di mana hal ini membutuhkan respons kebijakan yang tepat dan didukung oleh literasi masyarakat yang baik. Masyarakat harus dapat memahami karakteristik produk keuangan digital, yang mencakup manfaat, risiko, biaya, hak dan kewajiban konsumen, serta memastikan legalitas pihak penyedia layanan keuangan adalah hal penting sebelum menggunakan layanan keuangan digital. Otoritas Jasa Keuangan terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam upaya lebih memahami dan mengadopsi teknologi baru dengan cepat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dengan tetap dapat memitigasi risiko dari penyelenggaraan keuangan digital.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

    Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

    Sinergi BPSDMP KOMINFO Surabaya dan Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Focus Group Discussion (FGD) “Pengembangan SDM Digital”

    Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (14/05/2024). Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Pengembangan SDM Digital” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa meliputi Kepala Dinas Kominfotiksandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda. Agenda FGD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.