BERITA

DESK Pilgub NTB Kabupaten Sumbawa Gelar Rakor

Jumat, 22 Juni 2018   Admin   243  
Sumbawa Besar, Media Center. Menjelang gelaran Pilgub/Wagub NTB tanggal 27 Juni 2018 mendatang, DESK (Dukungan Elemen Satuan Kerja) Pilgub NTB Kabupaten Sumbawa menggelar rapat koordinasi lengkap. Rakor yang diselenggarakan di Aula Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, pada Jum??at pagi (22/6/2018) dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa selaku Sekretaris DESK Pilgub NTB Kabupaten Sumbawa. Pada Rakor tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pol. PP, Sekretaris Dinas Kominfotik, Sekretaris KPUD Sumbawa, perwakilan Panwaslu Sumbawa, Kabag Operasional Polres Sumbawa, Ketua RAPI Sumbawa serta seluruh anggota DESK Pilgub NTB Kabupaten Sumbawa. Rakor DESK dipandu langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa Varian Bintoro, M.Si selalu Kepala Sekretariat DESK Pilgub NTB Kabupaten Sumbawa. Sebelum memulai Rakor, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa DR. H. M. Ikhsan, M.Pd menyampaikan arahan Bupati Sumbawa yang disampaikan melalui Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa. ???Bapak Bupati selalu menghimbau kita semua, mengingatkan kita semua agar senantiasa menjaga netralitas selaku penyelenggara maupun elemen pendukung suksesnya Pilgub NTB 2018,?? tutur Asisten. Bupati Sumbawa mengharapkan agar seluruh elemen pendukung Pilgub 2018 dapat berkerja optimal dalam menyukseskan Pilgub NTB 2018, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa. Dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa yang berupa sosialisasi, fasilitasi dan koordinasi haruslah berjalan sesuai aturan dan simultan antar elemen. Selanjutnya, Asisten menjelaskan kepada peserta Rakor bahwa sesuai ketentuan Permendagri Nomor 9 Tahun 2005 tentang Pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, bahwa DESK Pilkada mempunyai tugas melakukan pemantauan pelaksanaan PILKADA di Daerah, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan PILKADA, memberikan saran kepada penyelesaian permasalahan-permasalahan pelaksanaan PILKADA, melaporkan informasi kepada Pemerintah mengenai pelaksanaan PILKADA. Terkait dengan Penyelenggaraan Pilgub NTB 2018, maka DESK Pilkada Kabupaten Sumbawa nantinya akan menyampaikan laporan kepada DESK Pilkada Provinsi NTB, ujar Asisten. Kepada jajaran terkait Asisten mengharapkan kesiapan sejak dini, antara lain Dinas Kominfotik Sumbawa agar lebih intensif mensosialisasikan dan menginformasikan tentang kegiatan Pilgub NTB serta menjamin ketersediaan dan kestabilan sinyal selama pelaksanaan Pilgub untuk mendukung kelancaran transfer data baik melalui seluler maupun internet. Juga kepada RAPI juga diminta agar mendukung wilayah terpencil dengan komunikasi radio. (ra/mckabsumbawa)
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.