Jumat, 21 Juli 2017
Admin
851
Menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Pemkab Sumbawa dan Pemkot Bandung yang telah ditandatangani oleh Bupati Husni Djibril dan Walikota Ridwan Kamil, khususnya terkait pengembangan beberapa aplikasi e-government Kota Bandung yang akan dihibahkan ke Kabupaten Sumbawa, Tim Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa bertandang ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Jum??at (21/7).
Tim yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa Ir. H. Ibrahim, M.Si diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung?? dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes dan jajarannya di Gedung Bandung Commant Center (BCC). Pada pertemuan ini antara lain dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, membahas aplikasi e-govenment yang dapat diterapkan di Kabupaten Sumbawa sesuai kebutuhan.?? Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa Dr. H. M. Ikhsan juga turut hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini sekaligus menyerahkan cinderamata Pemkab Sumbawa yang berupa miniatur Istana Dalam Loka kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung.
Dalam sambutannya Ir. H. Ibrahim, M.Si menyampaikan bahwa sebagai perangkat daerah baru, tentu akan banyak berkoordinasi, bersinergi dan belajar dari daerah yang telah menerapkan e-government bahkan telah berstatus sebagai smart city seperti Kota Bandung. ???Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung yang telah menerima kami serta menjadikan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu mitra kerjasama dalam pengembangan penerapan e-goverment?? ujar Haji Ahim. ???Ini adalah langkah awal yang positif bagi kami di Kabupaten Sumbawa guna membangun dan mewujudkan Sumbawa Smart City?? lanjut Haji Ahim.
Ahyani Raksanagara, M.Kes dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan smart city diharapkan pengelolaan pemerintahan daerah tidak lagi dilakukan secara konvensional, tetapi harus ditunjang oleh penerapan teknologi informasi yang akurat. Sehingga pelayanan public akan semakin cepat, mudah dan memuaskan bagi masyarakat. ???Kami yakin dengan kerjasama ini Kabupaten Sumbawa akan mampu menerapkan e-government guna mewujudkan smart city di daerahnya?? ujar dr. Ahyani.
???Penerapan kerjasama yang berdurasi selama 3 (tiga) tahun ini, akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kebutuhan aplikasi perangkat daerah di Kabupaten Sumbawa?? demikian Haji Ahim didampingi oleh Kabid Teknologi Informatika Ir. Hj. Baiq Rahmi Iryana, Kabid Statistik H. Ahmadi, SE, Kasi Aplikasi dan Tata Kelola E-Government Mirajuddin, ST dan Kasi Pengelolaan Sumber Daya TI Heri Kusmanto, S.Sos.
Sumber : Media Center Kominfotik Kab. Sumbawa
Sumbawa, 14/11//2024 Diskominfotiksandi – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin bersama Kepala Bidang Persandian Kabupaten Sumbawa, Vivi Yulansari, S. Kom. melaksanakan Operasi Keamanan Siber dalam rangka Information Technology Security Assesment (ITSA) yang dilaksanakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bertempat di kantor Sekretariat Daerah, Kabupaten Sumbawa, pada hari Kamis (14/11).
Sumbawa Besar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., secara resmi membuka SBC Open Tournament II Tahun 2024, yang berlangsung di Pragas, Sumbawa, pada Selasa (12/11/2024). Turnamen ini diikuti oleh atlet-atlet muda berbakat dari berbagai wilayah di Nusa Tenggara Barat, termasuk Sumbawa, Bima, dan Lombok.
Sumbawa, 05/11/2024 – DISKOMINFOTIKSANDI Sumbawa mengadakan acara Sharing Session dan Presentasi Progres Mahasiswa Magang pada Selasa, 05 November 2024, di Aula Diskominfotiksandi. Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa mengenai dunia pemrograman serta membahas perkembangan proyek yang tengah dikerjakan oleh mahasiswa magang.