BERITA

PERKUAT E-GOVERNMENT, KOMINFOTIK SUMBAWA KERJASAMA DENGAN KOMINFO KOTA BANDUNG

Jumat, 21 Juli 2017   Admin   633  
Menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Pemkab Sumbawa dan Pemkot Bandung yang telah ditandatangani oleh Bupati Husni Djibril dan Walikota Ridwan Kamil, khususnya terkait pengembangan beberapa aplikasi e-government Kota Bandung yang akan dihibahkan ke Kabupaten Sumbawa, Tim Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa bertandang ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Jum??at (21/7). Tim yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa Ir. H. Ibrahim, M.Si diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung?? dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes dan jajarannya di Gedung Bandung Commant Center (BCC). Pada pertemuan ini antara lain dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, membahas aplikasi e-govenment yang dapat diterapkan di Kabupaten Sumbawa sesuai kebutuhan.?? Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa Dr. H. M. Ikhsan juga turut hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini sekaligus menyerahkan cinderamata Pemkab Sumbawa yang berupa miniatur Istana Dalam Loka kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung. Dalam sambutannya Ir. H. Ibrahim, M.Si menyampaikan bahwa sebagai perangkat daerah baru, tentu akan banyak berkoordinasi, bersinergi dan belajar dari daerah yang telah menerapkan e-government bahkan telah berstatus sebagai smart city seperti Kota Bandung. ???Atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung yang telah menerima kami serta menjadikan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu mitra kerjasama dalam pengembangan penerapan e-goverment?? ujar Haji Ahim. ???Ini adalah langkah awal yang positif bagi kami di Kabupaten Sumbawa guna membangun dan mewujudkan Sumbawa Smart City?? lanjut Haji Ahim. Ahyani Raksanagara, M.Kes dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan smart city diharapkan pengelolaan pemerintahan daerah tidak lagi dilakukan secara konvensional, tetapi harus ditunjang oleh penerapan teknologi informasi yang akurat. Sehingga pelayanan public akan semakin cepat, mudah dan memuaskan bagi masyarakat. ???Kami yakin dengan kerjasama ini Kabupaten Sumbawa akan mampu menerapkan e-government guna mewujudkan smart city di daerahnya?? ujar dr. Ahyani. ???Penerapan kerjasama yang berdurasi selama 3 (tiga) tahun ini, akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kebutuhan aplikasi perangkat daerah di Kabupaten Sumbawa?? demikian Haji Ahim didampingi oleh Kabid Teknologi Informatika Ir. Hj. Baiq Rahmi Iryana, Kabid Statistik H. Ahmadi, SE, Kasi Aplikasi dan Tata Kelola E-Government Mirajuddin, ST dan Kasi Pengelolaan Sumber Daya TI Heri Kusmanto, S.Sos. Sumber : Media Center Kominfotik Kab. Sumbawa
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.