BERITA

Vaksinasi Dosis Kedua di Sumbawa Capai 65 Persen

Rabu, 24 Februari 2021   Admin   373  

Vaksinasi covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sumbawa masih berlanjut. Sejauh ini untuk dosis kedua cakupannya sudah mencapai sekitar 65 persen, dan progres yang tersisa sedang dipercepat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt menyebutkan, vaksinasi dosis pertama cakupannya sudah mencapai 100 persen lebih. Kalaupun ada nakes yang belum divaksin dimungkinkan karena kondisinya sakit. Tetapi yang memenuhi syarat diyakini sudah semua diberikan vaksin. Pihaknya saat ini sedang mempercepat proses vaksinasi dosis kedua. “Yang dosis kedua sudah 65 persen sampai hari kemarin. Berarti masih 35 persen untuk lengkap dua kali vaksin,” ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021. Setelah vaksinasi nakes, jelasnya, tahap selanjutnya yakni menyasar ASN, TNI dan Polri. Saat ini pihaknya masih menunggu pengiriman vaksin dimaksud. “Kita masih menunggu datangnya vaksin untuk ASN sama TNI dan Polri. Sampai sekarang saya tanya belum ada beritanya. Tapi Insya Allah akan datang,” bebernya.
Adapun terkait jumlah ASN, TNI dan Polri yang akan divaksin pihaknya belum mendapatkan angka pasti. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi, karena jumlahnya lumayan banyak, sampai aparatur desa semua didata. “Masih kita koordinasikan terus angkanya. Kalau untuk masyarakat bulan Mei nanti kita mulai (vaksinasi red),” pungkasnya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.