BERITA

PERINGATI HUT DHARMAWANITA Ke-22 DENGAN BAKTI SOSIAL ,"KHITANAN MASSAL"

Senin, 29 November 2021   Admin   364  
Khitanan Massal dalam rangka memperingati HUT Dharmawanita Persatuan ke-22 tahun 2021, Kerjasama Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sumbawa dengan UPT Puskesmas Unit 1 Kecamatan Sumbawa yang dilaksanakan di Aula kantor Dharmawanita Persatuan, Senin (29/11). Memperingati HUT DWP ini sengaja kami menggelar sejumlah kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. "Ini sebagai wujud rasa kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar, yang mana DWP tidak hanya organisasi istri pegawai saja, namun juga organisasi yang juga berperan mensosialisasikan program pemerintah hingga ke masyarakat," ungkap Ketua DWP Kabupaten Sumbawa Siti Rohani. Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, membuka secara resmi acara Khitanan Masal ini. Tercatat sejumlah 31 anak yang turut serta mengikuti sunat khitanan massal, adapun petugas kesehatan sebanyak 17 orang dari puskesmas unit 1 Seketeng Kecamatan Sumbawa. Dalam sambutannya mengatakan Untuk tetap menjaga Prokes kesehatan dan berharap perekonomian menjadi pulih. turut menenangkan dan memberi semangat kepada peserta khitan. "Jangan takut, rasanya tidak sakit. Kalau sudah di sunat berarti sudah besar, jadi tidak boleh nangis." ujarnya. Kemudian ucapan selamat turut disampaikan Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd kepada sejumlah anak yang sudah dikhitan. "Selamat dan tahniah, saya doakan semoga ananda semua usai dikhitan dapat segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak sholeh berbakti kepada orang tua, agama, negara dan bangsa," ujarnya.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.