BERITA

MALAM PENGANUGRAHAN PEMENANG FESTIVAL FILM SUMBAWA

Minggu, 28 November 2021   Admin   437  
Awarding night Kompetisi Ide Cerita, Kompetisi Film Dokumenter Pelajar, dan Seminar Nasional Festival Film Sumbawa # 3 , Perempuan, Alam dan Ketahanan Budaya. Workshop Film Pendek Lancar Tancap "TOMANTO" yang bertempat di pelataran studio inovasi Sumbawa jalan lintas BTN Bukit Permai--Simpangan Boak kelurahan Samapuin Sumbawa Besar, Minggu (28/11) Awarding Night Festival Film Sumbawa #3 , Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengaku bangga atas Festival yang dilaksanakan ini dan tidak menyangka ini sudah yang ke 3 kalinya, dan bliau berharap ini terus berlanjut dan dikembangkan sehingga nama Sumbawa ini bisa terangkat. Dan berharap kegiatan ini bisa teranggarkan dalam Anggaran Pemerintah tahun 2022. Dewan Kesenian Kabupaten Sumbawa Ir. Iskandar. D. Ec. Dev dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk dapat memperhatikan perkembangan dunia digital saat ini, tema Perempuan, Alam dan Ketahanan Budaya ini diambil agar bisa bersanding dengan film-film lainnya. Dapat menarik minat org luar untuk berkunjung. Dan berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi modal bagi para pemula. Yuli Andari yang merupakan Direktur Film Sumbawa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari para pengusaha lokal , yang dimana para pengusaha tersebut juga ingin kegiatan ini bisa terus berlanjut. Perempuan, Alam dan Ketahan Budaya menjadi tema dimana 3 hal yang begitu penting yang tidak dapat dipisahkan. 15 peserta dan 7 diantaranya merupakan finalis pilihan dewan juri memiliki kelebihan seperti Editing, ide dan gagasan cerita ini disampaikan oleh Sikretaris umum dewan kesenian Kabupaten Sumbawa, M. Irfan.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.