BERITA

Pemerintah Provinsi NTB Melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Perusahaan Nasional

Minggu, 09 Januari 2022   Admin   523  
Pemerintah Provinsi NTB Melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan perusahaan Nasional tentang Penelitian dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Ramah Lingkungan (8/1/2022), bertempat di Global Village - UTS, Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama bersama Presiden Direktur PT. Sumitomo Indonesia, Mr. Hiroshi Karashima dan Presiden Direktur PT. Gas Strategies Indonesia (GSI), Ginanjar Sofyan. Adapun tujuan dari kerjasama tersebut adalah dalam rangka peningkatan pendayagunaan potensi sumber daya alam bidang energi, perikanan, pertanian dan peternakan melalui pembangunan ekosistem ramah lingkungan yang komprehensif. Dalam sambutannya sebelum melakukan penandatanganan, Gubernur NTB berharap agar melalui kerjasama ini dapat terjalin kolaborasi yang baik dengan pihak-pihak terkait. Dikatakan, bahwa pemerintah provinsi juga akan berkomitmen untuk dapat memberikan dukungan penuh terhadap kehadiran perusahaan-perusahaan ini di Kabupaten Sumbawa sehingga bisa menghadirkan iklim investasi yang baik, ucapnya. Sejalan dengan harapan Gubernur NTB, dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, berharap agar PT. Sumitomo Indonesia dan PT. GSI dapat segera melakukan investasi di Kabupaten Sumbawa. Terlebih setelah melihat langsung potensi SDA yang luar biasa baik di sektor Perikanan, Pertanian maupun Peternakan, “Semoga kerjasama ini dapat langsung dieksekusi sehingga industrialisasi di Kabupaten Sumbawa segera terwujud", ujar Wabup. Sementara itu, Presiden Direktur PT. GSI menyampaikan ucapan terima kasih karena dapat berkunjung dan melihat secara langsung potensi SDA yang dimiliki oleh Kabupaten Sumbawa. “Kami berharap, semoga bisa tetap bisa berkomitmen untuk menjalankan apa yang telah menjadi kesepakatan pada malam ini”, harapnya. Selanjutnya ditempat yang sama, Presiden Direktur PT. Sumitomo Indonesia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Setelah melihat potensi SDA yang ada, ia berharap kerjasama ini dapat terjalin. Oleh karenanya, ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan-harapan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.