BERITA

Sumbawa Mulai Vaksinasi Dosis Ketiga

Kamis, 20 Januari 2022   Admin   372  
Pemerintah Kabupaten Sumbawa mulai memberikan vaksin dosis lanjutan (booster) untuk masyarakat. Itu ditandai dengan launching yang dilaksanakan di Lobi Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (19/1). Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa Junaidi mengatakan, jenis vaksin yang digunakan untuk dosis lanjutan ini adalah Pfizer. Karena sesuai surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, jika vaksin dosis kesatu dan kedua adalah jenis Sinovac. Maka dosis lanjutannya adalah Pfizer atau Astrazeneca. Untuk mempercepat capaian vaksinasi booster ini, Wagub meminta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten/kota di NTB agar melakukan langkah cepat untuk memenuhi target minimal 70% pada vaksinasi dosis 1 dan 2, juga pada vaksinasi lansia dan anak. Kemudian, jika vaksin dosis kesatu dan kedua adalah Astrazeneca maka vaksin ketiganya diberikan Pfizer atau Moderna. “Itu yang sudah ada hasil uji klinis yang dikeluarkan oleh Kemenkes,”jelasnya. Terkait stok vaksin Pfizer diakui masih aman. Per hari Rabu (19/1) stok yang ada sebanyak 76.926. Kalaupun nantinya ada kekurangan, maka akan segera dikoordinasikan dengan Dikes Provinsi untuk distribusikan ke Sumbawa. Untuk diketahui katanya, yang sudah vaksin dosis kedua sebanyak 221.085 ribu untuk semua vaksin.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan Digital, Pengelola PPID Kabupaten Sumbawa Ikuti Training of Trainer Literasi Keuangan Digital, OJK NTB

    Perkembangan teknologi semakin mendorong peningkatan inovasi di sektor keuangan di Indonesia, di mana hal ini membutuhkan respons kebijakan yang tepat dan didukung oleh literasi masyarakat yang baik. Masyarakat harus dapat memahami karakteristik produk keuangan digital, yang mencakup manfaat, risiko, biaya, hak dan kewajiban konsumen, serta memastikan legalitas pihak penyedia layanan keuangan adalah hal penting sebelum menggunakan layanan keuangan digital. Otoritas Jasa Keuangan terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam upaya lebih memahami dan mengadopsi teknologi baru dengan cepat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dengan tetap dapat memitigasi risiko dari penyelenggaraan keuangan digital.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

    Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

    Sinergi BPSDMP KOMINFO Surabaya dan Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Focus Group Discussion (FGD) “Pengembangan SDM Digital”

    Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (14/05/2024). Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Pengembangan SDM Digital” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa meliputi Kepala Dinas Kominfotiksandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda. Agenda FGD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.