BERITA

SILATURRAHIM BERSAMA WANITA KATOLIK REPUBLIK INDONESIA (WKRI), BUPATI SUMBAWA MENGINGATKAN UNTUK MENJAGA TOLERANSI UMAT BERAGAMA

Selasa, 08 Februari 2022   Admin   295  
Bertempat di aula Gedung Diponogoro acara Silaturahim Bupati Sumbawa Bersama Wanita Katolik Republik Indonesia dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah. Dalam sambutannya dihadapan para tamu undangan yang hadir, Bupati Sumbawa mengatakan bahwa "seorang bupati adalah sosok yang harus bisa merangkul semua elemen masyarakat yang ada. Oleh karena itu, dalam kehidupan sehari-hari perlu kita kedepankan sikap saling menghormati, saling menghargai serta toleransi antar umat beragama sehingga dapat tercipta kerukunanan dan perdamaian antar umat beragama khususnya di Kabupaten Sumbawa yang tercinta ini, ungkapnya. Lebih lanjut Bupati Sumbawa mengatakan bahwa perdamaian dalam suatu wilayah akan terwujud apabila masing-masing umat beragama dapat bersatu dan selalu taat dengan ajaran agamanya, karena setiap agama selalu mengajarkan kebaikan terhadap sesama manusia dan alam, ucapnya. Dalam kesempatan yang sama pula, Bupati yang kerap disapa dengan panggilan Haji Mo' ini menyampaikan tentang pendidikan karakter budaya yang harus ditanamkan sejak kecil kepada anak-anak sebagai generasi muda sehingga mereka akan mengenal budayanya masing masing, jelasnya. Diakhir sambutannya Bupati Sumbawa berharap kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker dan melakukan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19, harapnya. Kegiatan Silaturrahim ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa - Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev, para pimpinan OPD, Camat Sumbawa, Pastor Paroki Sang Penebus, Ketua Yayasan Insan Mandiri Denpasar Cabang Lombok, Wanita Katolik Republik Indonesia serta tamu undangan lainnya.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan Digital, Pengelola PPID Kabupaten Sumbawa Ikuti Training of Trainer Literasi Keuangan Digital, OJK NTB

    Perkembangan teknologi semakin mendorong peningkatan inovasi di sektor keuangan di Indonesia, di mana hal ini membutuhkan respons kebijakan yang tepat dan didukung oleh literasi masyarakat yang baik. Masyarakat harus dapat memahami karakteristik produk keuangan digital, yang mencakup manfaat, risiko, biaya, hak dan kewajiban konsumen, serta memastikan legalitas pihak penyedia layanan keuangan adalah hal penting sebelum menggunakan layanan keuangan digital. Otoritas Jasa Keuangan terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam upaya lebih memahami dan mengadopsi teknologi baru dengan cepat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dengan tetap dapat memitigasi risiko dari penyelenggaraan keuangan digital.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

    Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

    Sinergi BPSDMP KOMINFO Surabaya dan Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Focus Group Discussion (FGD) “Pengembangan SDM Digital”

    Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (14/05/2024). Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Pengembangan SDM Digital” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa meliputi Kepala Dinas Kominfotiksandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda. Agenda FGD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.