BERITA

Ketua MPR Bamsoet Minta Sirkuit Samota Tak

Selasa, 28 Juni 2022   Admin    475  

Ketua MPR Bambang Soesatyo berpesan supaya Sirkuit Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak "menganggur" usai pergelaran MXGP of Indonesia 2022. Hal itu dia sampaikan dalam pidato di rocket motor Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa, Minggu (26/6/2022). Pesan Bambang ditujukan antara lain kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. "Agar ekonomi rakyat semakin maju, untuk UMKM agar bisa jualan di sekitar sirkuit," papar Bambang. (NTB), tidak "menganggur" usai pergelaran MXGP of Indonesia 2022. Hal itu dia sampaikan dalam pidato di rocket motor Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa, Minggu (26/6/2022). Pesan Bambang ditujukan antara lain kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. "Agar ekonomi rakyat semakin maju, untuk UMKM agar bisa jualan di sekitar sirkuit," papar Bambang. Ia mengusulkan untuk membuat agenda off-road atau kegiatan nasional lainnya di Sirkuit Samota agar pebalap Indonesia bisa terus mengasah kemampuan sesuai standar dunia. Sebagai Ketua IMI pusat, lebih jauh ia memaparkan, NTB mengukir sejarah dunia dengan kembalinya MXGP, setelah dua tahun agenda itu tidak dilaksanakan karena pandemi Covid 19. "Gubernur NTB adalah orang yang biasa memajukan daerah, di bidang olahraga terbukti setelah event WSBK, MotoGP, dan kali ini MXGP," sebut Bambang. Bambang menjelaskan, bendera Indonesia kembali berkibar di kancah dunia, dengan perjalanan MXGP. Dua seri selanjutnya harus rutin diadakan di Sumbawa karena Sirkuit Samota sudah diakui sebagai salah satu terbaik dunia," pungkasnya. Bambang menyatakan, agenda yang sama pertama kali diadakan di Yogyakarta pada 1995, kemudian tahun 2017 di Pangkal Pinang, serta 2019 di Palembang dan Semarang.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.