BERITA

Ketua MPR Bamsoet Minta Sirkuit Samota Tak

Selasa, 28 Juni 2022   Admin    270  

Ketua MPR Bambang Soesatyo berpesan supaya Sirkuit Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak "menganggur" usai pergelaran MXGP of Indonesia 2022. Hal itu dia sampaikan dalam pidato di rocket motor Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa, Minggu (26/6/2022). Pesan Bambang ditujukan antara lain kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. "Agar ekonomi rakyat semakin maju, untuk UMKM agar bisa jualan di sekitar sirkuit," papar Bambang. (NTB), tidak "menganggur" usai pergelaran MXGP of Indonesia 2022. Hal itu dia sampaikan dalam pidato di rocket motor Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa, Minggu (26/6/2022). Pesan Bambang ditujukan antara lain kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. "Agar ekonomi rakyat semakin maju, untuk UMKM agar bisa jualan di sekitar sirkuit," papar Bambang. Ia mengusulkan untuk membuat agenda off-road atau kegiatan nasional lainnya di Sirkuit Samota agar pebalap Indonesia bisa terus mengasah kemampuan sesuai standar dunia. Sebagai Ketua IMI pusat, lebih jauh ia memaparkan, NTB mengukir sejarah dunia dengan kembalinya MXGP, setelah dua tahun agenda itu tidak dilaksanakan karena pandemi Covid 19. "Gubernur NTB adalah orang yang biasa memajukan daerah, di bidang olahraga terbukti setelah event WSBK, MotoGP, dan kali ini MXGP," sebut Bambang. Bambang menjelaskan, bendera Indonesia kembali berkibar di kancah dunia, dengan perjalanan MXGP. Dua seri selanjutnya harus rutin diadakan di Sumbawa karena Sirkuit Samota sudah diakui sebagai salah satu terbaik dunia," pungkasnya. Bambang menyatakan, agenda yang sama pertama kali diadakan di Yogyakarta pada 1995, kemudian tahun 2017 di Pangkal Pinang, serta 2019 di Palembang dan Semarang.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • EVALUATOR PROGRAM SMART CITY, TEKANKAN PROPORSI ANGGARAN TEKNOLOGI INFORMATIKA KABUPATEN SUMBAWA

    Bupati Sumbawa diwakili Asisten III (Administrasi Umum) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan bersama seluruh jajaran OPD Kabupaten Sumbawa mengikuti kegiatan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2022 secara virtual di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa pada Selasa (04/10).

    Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi

    Sumbawa Besar (26/9/2022), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa mengikuti Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi bertempat di ruang rapat Bidang Pengembangan Perencanaan Bappeda Kabupaten Sumbawa.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Laksanakan FGD Peningkatan Kapasitas Produsen Data untuk Penyusunan Metadata

    Rabu (21/09/2022) pagi, bertempat di Ruang Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan rangkaian Focus Group Discussion (FGD) memperkuat koordinasi dan kerjasama Produsen Data dan Wali Data di Kabupaten Sumbawa.