BERITA

Minimnya Tempat Penginapan dan Rekayasa Lalu Lintas Jadi Bahan Evaluasi Pelaksanaan MXGP Samota

Selasa, 28 Juni 2022   Admin    230  
Minimnya akomodasi, seperti tempat penginapan, menjadi catatan yang harus dievaluasi dari penyelenggaraan event Motocross Grand Prix (MXGP) di Rocket Motor Circuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, rekayasa lalu lintas menuju sirkuit dan pelayanan transportasi juga harus menjadi bahan evaluasi. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Fasilitasi MXGP Samota, Lalu Suharmaji Kertawijaya, Senin (27/6/2022). Menurutnya, ketersediaan penginapan untuk menampung penonton masih kurang. Seperti ketersediaan hotel, homestay, rumah penduduk yang dijadikan penginapan, kos dan camping ground. Suharmaji mengakui bahwa dalam setiap pelaksanaan event selalu ada kendala dan evaluasi. Apalagi, event itu masih baru pertama kali diselenggarakan. "Itu semua akan diperbaiki agar tidak terulang di tahun depan," kata Suharmaji. Tidak hanya itu, kekurangan selama pelaksanaan event balap internasional itu juga karena persiapan yang singkat, yakni hanya 6 bulan. Diketahui, ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) telah berlangsung Rocket Motor Circuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang balap itu berlangsung sejak Jumat (24/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022).
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • EVALUATOR PROGRAM SMART CITY, TEKANKAN PROPORSI ANGGARAN TEKNOLOGI INFORMATIKA KABUPATEN SUMBAWA

    Bupati Sumbawa diwakili Asisten III (Administrasi Umum) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan bersama seluruh jajaran OPD Kabupaten Sumbawa mengikuti kegiatan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2022 secara virtual di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa pada Selasa (04/10).

    Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi

    Sumbawa Besar (26/9/2022), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa mengikuti Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi bertempat di ruang rapat Bidang Pengembangan Perencanaan Bappeda Kabupaten Sumbawa.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Laksanakan FGD Peningkatan Kapasitas Produsen Data untuk Penyusunan Metadata

    Rabu (21/09/2022) pagi, bertempat di Ruang Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan rangkaian Focus Group Discussion (FGD) memperkuat koordinasi dan kerjasama Produsen Data dan Wali Data di Kabupaten Sumbawa.