BERITA

Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi

Selasa, 27 September 2022   JUFRIE, S.Si, M.M   663  

Sumbawa Besar (26/9/2022), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa mengikuti Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi bertempat di ruang rapat Bidang Pengembangan Perencanaan Bappeda Kabupaten Sumbawa. Pembahasan ini sebagai tindak lanjut surat Bappeda Kabupaten Sumbawa sesuai arahan rekomendasi BPK atas Renstra OPD terkait penentuan indikator, target dan realisasi indikator tujuan, sasaran dan program perangkat daerah dan kertas kerja pendukung. Sehingga tentunya mempunyai implikasi terhadap review Renstra OPD termasuk Diskominfotiksandi.

Pembahasan Renstra Diskominfotiksandi masuk sesi kedua mulai jam 10.00–12.00 wita. Hadir dalam pembahasan ini Tim review Bappeda dan Tim Diskominfotiksandi yang dipimpin langsung Sekretaris Diskominfotiksandi – Jufrie, S.Si., MM, serta seluruh pejabat Kepala Bidang lingkup Diskominfotiksandi. Turut hadir memberikan paparan mengenai kertas kerja Review Renstra di Diskominfotiksandi, fungsional umum perencana - Yunie Indriasari, S.Sos.

Secara teknis dalam pembahasan Review Renstra Diskominfotiksandi ini akan dibahas mengenai review Sasaran PD, Indikator sasaran, Program/Kegiatan/Sub Kegiatan, sasaran/Indikator Kinerja Program/Kegiatan/Sub Kegiatan, NSPK Indikator, Formulasi, Obyek Kinerja, formulasi target kinerja tahunan.

Diharapkan dengan adanya pembahasan review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi ini dapat mengsinkronisasikan dan menjabarkan seluruh kegiatan di masing – masing bidang dan Sekretariat di lingkungan Diskominfotiksandi sehingga memiliki cascading yang jelas antara semua dokumen perencanaan dan secara hirarkis terdapat keterhubungan dimana berkontribusi capaian Renstra Diskominfotiksandi dapat berkontribusi terhadap RPJMD 2021-2026 Kabupaten Sumbawa. (jk)

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.