BERITA

Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi

Selasa, 27 September 2022   JUFRIE, S.Si, M.M   709  

Sumbawa Besar (26/9/2022), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa mengikuti Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi bertempat di ruang rapat Bidang Pengembangan Perencanaan Bappeda Kabupaten Sumbawa. Pembahasan ini sebagai tindak lanjut surat Bappeda Kabupaten Sumbawa sesuai arahan rekomendasi BPK atas Renstra OPD terkait penentuan indikator, target dan realisasi indikator tujuan, sasaran dan program perangkat daerah dan kertas kerja pendukung. Sehingga tentunya mempunyai implikasi terhadap review Renstra OPD termasuk Diskominfotiksandi.

Pembahasan Renstra Diskominfotiksandi masuk sesi kedua mulai jam 10.00–12.00 wita. Hadir dalam pembahasan ini Tim review Bappeda dan Tim Diskominfotiksandi yang dipimpin langsung Sekretaris Diskominfotiksandi – Jufrie, S.Si., MM, serta seluruh pejabat Kepala Bidang lingkup Diskominfotiksandi. Turut hadir memberikan paparan mengenai kertas kerja Review Renstra di Diskominfotiksandi, fungsional umum perencana - Yunie Indriasari, S.Sos.

Secara teknis dalam pembahasan Review Renstra Diskominfotiksandi ini akan dibahas mengenai review Sasaran PD, Indikator sasaran, Program/Kegiatan/Sub Kegiatan, sasaran/Indikator Kinerja Program/Kegiatan/Sub Kegiatan, NSPK Indikator, Formulasi, Obyek Kinerja, formulasi target kinerja tahunan.

Diharapkan dengan adanya pembahasan review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi ini dapat mengsinkronisasikan dan menjabarkan seluruh kegiatan di masing – masing bidang dan Sekretariat di lingkungan Diskominfotiksandi sehingga memiliki cascading yang jelas antara semua dokumen perencanaan dan secara hirarkis terdapat keterhubungan dimana berkontribusi capaian Renstra Diskominfotiksandi dapat berkontribusi terhadap RPJMD 2021-2026 Kabupaten Sumbawa. (jk)

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • TREND POSITIF INDEKS MASYARAKAT DIGITAL (IMDI) KABUPATEN SUMBAWA

    Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa terus meningkat. Hal ini ditunjukkan berdasarkan data survey Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) Kementerian Kominfo, Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa bergerak dari angka 37,52 pada tahun 2022, meningkat menjadi 41,28 pada tahun 2024.

    Angka Inflasi Kabupaten Sumbawa pada Bulan Mei 2024 Terendah di NTB

    Pada Mei 2024 inflasi year on year (y-on-y) Kabupaten Sumbawa sebesar 2,19 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 106,27. Kepala Dinas Kominfotiksan, melalui Sekretaris Dinas, Jufrie, S.Si., MM menjabarkan angka statistik inflasi untuk Bulan Mei berdasarkan rilis Berita Resmi Statistik (BRS) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa, 3 Juni 2024. Menurut Sekdis, angka inflasi Kabupaten Sumbawa Bulan Mei 2024 menjadi angka inflasi terrendah jika dikomparasikan dengan angka inflasi pada Kabupaten/Kota di Provinsi NTB.

    KADIS KOMINFOTIKSANDI PIMPIN LANGSUNG MONEV PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN TELEKOMUNIKASI DI PULAU MEDANG

    Menara Telekomunikasi merupakan salah satu infrastruktur pendukung utama dalam penyelenggaraan telekomunikasi seluler, yang memastikan pengelolaan manajemen menara telekomunikasi atas seluruh asset menara, dan semua asset lain yang terdapat dalam area sekitar menara (Site). Setidaknya elemen utama dalam sistem manajemen menara telekomunikasi, yaitu konstruksi menara, perangkat telekomunikasi, geolokasi dan identitas hukum.