BERITA

Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi

Selasa, 27 September 2022   JUFRIE, S.Si, M.M   125  

Sumbawa Besar (26/9/2022), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa mengikuti Pembahasan Review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi bertempat di ruang rapat Bidang Pengembangan Perencanaan Bappeda Kabupaten Sumbawa. Pembahasan ini sebagai tindak lanjut surat Bappeda Kabupaten Sumbawa sesuai arahan rekomendasi BPK atas Renstra OPD terkait penentuan indikator, target dan realisasi indikator tujuan, sasaran dan program perangkat daerah dan kertas kerja pendukung. Sehingga tentunya mempunyai implikasi terhadap review Renstra OPD termasuk Diskominfotiksandi.

Pembahasan Renstra Diskominfotiksandi masuk sesi kedua mulai jam 10.00–12.00 wita. Hadir dalam pembahasan ini Tim review Bappeda dan Tim Diskominfotiksandi yang dipimpin langsung Sekretaris Diskominfotiksandi – Jufrie, S.Si., MM, serta seluruh pejabat Kepala Bidang lingkup Diskominfotiksandi. Turut hadir memberikan paparan mengenai kertas kerja Review Renstra di Diskominfotiksandi, fungsional umum perencana - Yunie Indriasari, S.Sos.

Secara teknis dalam pembahasan Review Renstra Diskominfotiksandi ini akan dibahas mengenai review Sasaran PD, Indikator sasaran, Program/Kegiatan/Sub Kegiatan, sasaran/Indikator Kinerja Program/Kegiatan/Sub Kegiatan, NSPK Indikator, Formulasi, Obyek Kinerja, formulasi target kinerja tahunan.

Diharapkan dengan adanya pembahasan review Renstra 2021-2026 Diskominfotiksandi ini dapat mengsinkronisasikan dan menjabarkan seluruh kegiatan di masing – masing bidang dan Sekretariat di lingkungan Diskominfotiksandi sehingga memiliki cascading yang jelas antara semua dokumen perencanaan dan secara hirarkis terdapat keterhubungan dimana berkontribusi capaian Renstra Diskominfotiksandi dapat berkontribusi terhadap RPJMD 2021-2026 Kabupaten Sumbawa. (jk)

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • EVALUATOR PROGRAM SMART CITY, TEKANKAN PROPORSI ANGGARAN TEKNOLOGI INFORMATIKA KABUPATEN SUMBAWA

    Bupati Sumbawa diwakili Asisten III (Administrasi Umum) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan bersama seluruh jajaran OPD Kabupaten Sumbawa mengikuti kegiatan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2022 secara virtual di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa pada Selasa (04/10).

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Laksanakan FGD Peningkatan Kapasitas Produsen Data untuk Penyusunan Metadata

    Rabu (21/09/2022) pagi, bertempat di Ruang Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan rangkaian Focus Group Discussion (FGD) memperkuat koordinasi dan kerjasama Produsen Data dan Wali Data di Kabupaten Sumbawa.

    Dalam Rangka Penguatan Pelaksanaan Statistik Sektoral, Diskominfotiksandi Gelar Focus Group Discussion Statistik Sektoral Perangkat Daerah

    Kebijakan Satu Data Indonesia  berdasarkan Perpres No. 39 Tahun 2019 merupakan kebijakan tata kelola data Pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi pakaikan.