BERITA

DISKOMINFOTIKSANDI KABUPATEN SUMBAWA LAKSANAKAN RAPAT PENYUSUNAN RENCANA KERJA PERANGKAT DAERAH TAHUN 2024

Senin, 22 Mei 2023   JUFRIE, S.Si, M.M   147  

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin langsung pelaksanaan Rapat Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) Tahun 2024. Kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Jumat (19/05/2023) dan Senin (22/05/2023) di Ruang Rapat Diskominfotiksandi. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang serta Pejabat Fungsional lingkup Diskominfotiksandi. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Kepala Diskominfotiksandi yang ditujukan untuk menyelaraskan dan menyamakan persepsi dalam penyusunan dokumen perencanaan yang memuat program dan kegiatan yang diperlukan untuk mencapai sasaran perangkat daerah Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa. Kepala Dinas Diskominfotiksandi menjelaskan bahwa penyusunan dokumen Renja Perangkat Daerah ini diarahkan untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang mendukung RPJMD dan Renstra serta 10 program unggulan. Selain itu, juga untuk sinkronisasi prioritas program, jelas Kadis.

Lebih teknis, Sekdis Kominfotiksandi menyampaikan bahwa Rancangan awal Renja ini langsung diinput dalam SIPD merupakan bahan untuk pembahasan tingkat selanjutnya. Penginputan SIPD sendiri selambatnya pada awal minggu ketiga Bulan Mei ini, sehingga diharapkan kepada seluruh Kepala Bidang dapat segera menyusun rencana pelaksanaan kegiatan yang dikelola terkait urusannya, lanjut Sekdis. Selanjutnya, Pengelola Program Diskominfotiksandi diharapkan setelah kegiatan ini, penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) Tahun 2024 dapat segera menuangkan dalam sistem SIPD sekaligus mengevaluasi, sehingga Renja sebagai salah satu dokumen perencanaan dapat tersusun sesuai timeline yang dipersyaratkan. (jk)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Memantapkan Program Gerakan Smart City Indonesia, Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Smart Cyty Indonesia

    Pemerintah Kabupaten Sumbawa masuk sebagai bagian dari program Gerakan Menuju 100 Smart Cyty Indonesia sejak tahun 2018. Dalam rangka implementasinya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI secara regular melakukan evaluasi Program Gerakan Smart City Indonesia, yang pada tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 -14 Juni 2023 mendatang. Dalam rangka koordinasi pemenuhan instrument evaluasi, Dinas Kominfotiksandi pada Rabu (31/5) menggelar rapat persiapan dengan melibatkan Kasub Bagian Program maupun pejabat fungsional Analis Program pada masing-masing Perangkat Daerah untuk mengetahui sejauhmana implementasi Program Smart City di Kabupaten Sumbawa sebagaimana telah tercantum dalam dokumen Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa 2018-2023.

    BPS Mulai Persiapkan Pengukuran untuk Analisis Dampak MXGP Samota 2023

    Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian mengikuti rapat koorniasi persiapan Pengukuran Analisis Dampak MXGP Samota 2023 bersama BPS Provinsi NTB di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/05/2023).  Pertemuan itu merupakan pertemuan awal yang mempersiapkan kegiatan teknis sehubungan pelaksanaan Pengukuran Analisis Dampak MXGP Samota 2023. 

    KOMINFOTIKSANDI MENJADI ANGGOTA TIM PENYUSUN ROAD MAP REFORMASI BIROKRASI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA

    Bertempat di Ruang Kerja Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Senin (22/5/2023), Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar rapat Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Rapat tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 000.8.6.2/321/ORG/2023.