BERITA

MENJADI KADO HUT KE 65 KABUPATEN SUMBAWA, HASIL EVALUASI NASIONAL SPBE TAHUN 2023 KABUPATEN SUMBAWA BERHASIL MASUK KABUPATEN/KOTA KATEGORI “BAIK”

Selasa, 23 Januari 2024   Admin   90  

Kabupaten Sumbawa pada tahun 2023 berhasil masuk dalam jajaran kabupaten/kota di Indonesia dengan kategori “Baik” dalam hal pelaksanaan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal ini menjadi pencapaian cukup fantastis, setelah tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Sumbawa masih berada dalam kategori Cukup. Hasil evaluasi tahun 2023 dirilis secara nasional oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berdasarkan Keputusan Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.Tahun 2023.

Dalam penjelasan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Hasanuddin, “alhamdulillah Kabupaten Sumbawa tahun 2023 berhasil masuk dalam kategori Baik untuk implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan secara komparasi Kabupaten Sumbawa berada pada kategori yang sama dengan Provinsi NTB”. Saya rasa ini pencapaian yang tidak sederhana karena tidak semua kabupaten/kota berhasil masuk pada kategori ini dan juga yang menjadi catatan penting adalah bahwa baru tahun 2023 Kabupaten Sumbawa berhasil masuk dalam kategori baik sesuai evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pungkas Kadis.

Lebih lanjut Kadis menyampaikan, “proses evaluasi yang dilakukan memang cukup komprehensif dan ketat, alhamdulillah atas koordinasi Dinas Komunikasi Informatika Staistik dan Persandian, melalui Bidang Teknologi Informatika dengan semua pihak kita dapat masuk dalam jajaran kabupaten/kota di Indonesia pada kriteria Baik ini”.

"Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena itu saya selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika Staistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada unsur teknis dinas dan semua pihak atas dedikasi dan kerjasama baik yang walaupun ditengah keterbatasan sumberdaya yang ada namun dapat memeberikan pebcapaian baik ini dan dan hal ini menjadi gambaran sangat realistis bahwa pelaksanaan urusan wajib informatika berada pada on the right track”, sambungnya.

Hasil evaluasi SPBE ini menjadi spirit sangat berharga dalam mendorong kinerja perangkat daerah dan rilis pengumuman hasil evaluasi ini secara momentum menjadi hadiah terbaik sebagai kado HUT Kabupaten Sumbawa ke 65 tahun 2024, tutup Kadis.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.