BERITA

Lima Ribu Lebih Pemirsa Youtube Kominfotiksandi dan Ribuan Jama’ah Tumpah Ruah Menyaksikan Tablig Akbar Ust. Das’ad Latief, Dalam Rangka HUT Kabupaten Sumbawa Ke 65 Tahun di Masjid Agung Nurul Huda

Kamis, 25 Januari 2024   Admin   112  

Ribuan orang masyarakat kaum muslimin Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/01/2024) menghadiri Tablig Akbar dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa ke 65, di Masjid Agung Nurul Huda..

Tablig Akbar ini menghadirkan Pencaramah Nasional Ustadz Dr. Das’ad Latief, S.Ag., Ph.D yang juga merupakan da’i kondang. Hadir pada kesempatan itu adalah Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Forkompimda, kepala perangkat daerah dan tokoh Masyarakat serta masyarakat umum dari berbagai lapisan. Di hadapan ribuan umat muslim, Ustadz Das;at Latief memberikan tauziah yang sangat memakau dengan antusiasme luar biasa dari jamaah.

Masyarakat yang menyaksikan Tabliq Akbar tersebut, bukan hanya disaksikan secara langsung di lokasi acara, tapi juga diikuti melalui kanal Youtube yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Dari pantauan tim TI Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, penonton yang melakukan akses melalui live streaming di Youtube tercatat bahwa ada 5000 lebih penonton yang masuk dalam kanal tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Hasanuddin yang memantau langsung peliputan live streaming, dan didampingi Kepala Bidang TI, Bapak Heri Kusmanto, S.Sos., MM, “menyampaikan bahwa hal ini menunjukkan bahwa jangkauan penyebaran informasi melalui fasilitas yang tersedia cukup memberi respon dari Masyarakat selaku penerima layanan”. “Sosialisasi dan penyebaran informasi yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, sejauh ini sudah cukup responsif walaupun disana sini masih terdapat kekurangan, karena sangat disadari secara sumberdaya kami masih cukup terbatas, dan insyaallah akan terus berbenah serta terbuka dari semua kritik saran semua pihak”,  jelas Kadis.

Ucapan terima kasih sangat dalam saya sampaikan kepada Tim TI yang penuh dedikasi, secara ikhlas melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan baik peliputan regular, fasilitasi zoomeeting maupun live streaming, terutama dalam beberapa hari terakhir sangat menyita waktunya dalam menyiapkan semua kebutuhan penyiaran kegiatan-kegaiatn Pemerintah Daerah, “tutup Pak Ace -- panggilan akrab Kadis”.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.