BERITA

Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

Rabu, 15 Mei 2024   Jufrie   129  

Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

Dalam paparan awal, Ketua Komisi Informasi NTB menyampaikan bahwa sesuai kerangka regulasi yang ada, Komisi Informasi NTB terus mengawal dan menjaga komitmen terhadap keterbukaan informasi publik yang diamantatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. Lebih lanjut, Ketua Komisi Informasi NTB tegaskan bahwa pembinaan yang dilakukan untuk Meningkatkan Kualitas Keterbukaan Informasi.

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan 5 Desa yang telah dikoordinasikan sebelumnya dengan DPMD Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Hasanuddin. Pada kata sambutannya, Kadis sangat berterimakasih kepada Komisi Informasi NTB yang terus konsisten memastikan keterbukaan informasi dan atas perhatiannya terhadap PPID di Kabupaten Sumbawa.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dengan berbagai instrumen terus mendorong keterbukaan informasi publik di seluruh entitas Pemerintah Desa sehingga status pengelolaan informasi berada pada level “Informatif” sebagai upaya perwujudan tata pemerintahan yang baik.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Hadiri Penandatanganan Serentak Dokumen Pinjam Pakai Lahan BTS BAKTI di Makassar

    Sehubungan dengan Pelaksanaan Program Penyediaan dan Pembangunan Infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) BAKTI serta Infrastruktur Pendukungnya, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengundang pemerintah daerah dalam penandatanganan dokumen pinjam pakai lahan Base Transceiver Station (BTS) BAKTI. Penandatanganan dokumen ini dilaksanakan secara serentak yang langsung disaksikan Direktur Utama BAKTI Fadhilah Mathar di Jasmine Hall, Claro Hotel Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (18/7/2024).

    TREND POSITIF INDEKS MASYARAKAT DIGITAL (IMDI) KABUPATEN SUMBAWA

    Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa terus meningkat. Hal ini ditunjukkan berdasarkan data survey Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) Kementerian Kominfo, Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa bergerak dari angka 37,52 pada tahun 2022, meningkat menjadi 41,28 pada tahun 2024.