BERITA

Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

Rabu, 15 Mei 2024   Jufrie   100  

Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

Dalam paparan awal, Ketua Komisi Informasi NTB menyampaikan bahwa sesuai kerangka regulasi yang ada, Komisi Informasi NTB terus mengawal dan menjaga komitmen terhadap keterbukaan informasi publik yang diamantatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. Lebih lanjut, Ketua Komisi Informasi NTB tegaskan bahwa pembinaan yang dilakukan untuk Meningkatkan Kualitas Keterbukaan Informasi.

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan 5 Desa yang telah dikoordinasikan sebelumnya dengan DPMD Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Hasanuddin. Pada kata sambutannya, Kadis sangat berterimakasih kepada Komisi Informasi NTB yang terus konsisten memastikan keterbukaan informasi dan atas perhatiannya terhadap PPID di Kabupaten Sumbawa.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dengan berbagai instrumen terus mendorong keterbukaan informasi publik di seluruh entitas Pemerintah Desa sehingga status pengelolaan informasi berada pada level “Informatif” sebagai upaya perwujudan tata pemerintahan yang baik.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • TREND POSITIF INDEKS MASYARAKAT DIGITAL (IMDI) KABUPATEN SUMBAWA

    Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa terus meningkat. Hal ini ditunjukkan berdasarkan data survey Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) Kementerian Kominfo, Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa bergerak dari angka 37,52 pada tahun 2022, meningkat menjadi 41,28 pada tahun 2024.

    Angka Inflasi Kabupaten Sumbawa pada Bulan Mei 2024 Terendah di NTB

    Pada Mei 2024 inflasi year on year (y-on-y) Kabupaten Sumbawa sebesar 2,19 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 106,27. Kepala Dinas Kominfotiksan, melalui Sekretaris Dinas, Jufrie, S.Si., MM menjabarkan angka statistik inflasi untuk Bulan Mei berdasarkan rilis Berita Resmi Statistik (BRS) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa, 3 Juni 2024. Menurut Sekdis, angka inflasi Kabupaten Sumbawa Bulan Mei 2024 menjadi angka inflasi terrendah jika dikomparasikan dengan angka inflasi pada Kabupaten/Kota di Provinsi NTB.

    KADIS KOMINFOTIKSANDI PIMPIN LANGSUNG MONEV PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN TELEKOMUNIKASI DI PULAU MEDANG

    Menara Telekomunikasi merupakan salah satu infrastruktur pendukung utama dalam penyelenggaraan telekomunikasi seluler, yang memastikan pengelolaan manajemen menara telekomunikasi atas seluruh asset menara, dan semua asset lain yang terdapat dalam area sekitar menara (Site). Setidaknya elemen utama dalam sistem manajemen menara telekomunikasi, yaitu konstruksi menara, perangkat telekomunikasi, geolokasi dan identitas hukum.