BERITA

Persiapan Evaluasi Tahap I Smart City Tahun 2024

Rabu, 22 Mei 2024   Jufrie   178  

Tim pelaksana Smart City Kabupaten Sumbawa melaksanakan Rapat Persiapan Evaluasi Tahap I Smart Citytahun 2024, berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/05/2024). Kegiatan ini ditujukan untuk dalam rangka Penyusunan Data Program Rencana Aksi 2024, sebagai langkah koordinatif dan asistensi terperinci untuk melengkapi kebutuhan data dan informasi tools evaluasi Smart City yang harus diinput dalam sistem informasi evaluasi Smart City yang menjadi kerangka asissment implementasi pilar Smart City di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan itu dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Jufrie, S.Si., MM. Rapat dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat teknis OPD yang menangani data/informasi meliputi Pengelola Program/Perencanaan serta penajabat teknis lain terkait masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Secara teknis, pengelolaan data dan informasi kebutuhan Penyusunan Data Program Rencana Aksi 2024 dipandu langsung Kepala Bidang Teknologi Informatika, Heri Kusmanto, S.Sos., MM. (jk)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Hadiri Penandatanganan Serentak Dokumen Pinjam Pakai Lahan BTS BAKTI di Makassar

    Sehubungan dengan Pelaksanaan Program Penyediaan dan Pembangunan Infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) BAKTI serta Infrastruktur Pendukungnya, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengundang pemerintah daerah dalam penandatanganan dokumen pinjam pakai lahan Base Transceiver Station (BTS) BAKTI. Penandatanganan dokumen ini dilaksanakan secara serentak yang langsung disaksikan Direktur Utama BAKTI Fadhilah Mathar di Jasmine Hall, Claro Hotel Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (18/7/2024).

    TREND POSITIF INDEKS MASYARAKAT DIGITAL (IMDI) KABUPATEN SUMBAWA

    Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa terus meningkat. Hal ini ditunjukkan berdasarkan data survey Indeks Masyarakat Digital Indonesia (IMDI) Kementerian Kominfo, Indeks Masyarakat Digital Kabupaten Sumbawa bergerak dari angka 37,52 pada tahun 2022, meningkat menjadi 41,28 pada tahun 2024.