BERITA

Persiapan Evaluasi Tahap I Smart City Tahun 2024

Rabu, 22 Mei 2024   Jufrie   216  

Tim pelaksana Smart City Kabupaten Sumbawa melaksanakan Rapat Persiapan Evaluasi Tahap I Smart Citytahun 2024, berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/05/2024). Kegiatan ini ditujukan untuk dalam rangka Penyusunan Data Program Rencana Aksi 2024, sebagai langkah koordinatif dan asistensi terperinci untuk melengkapi kebutuhan data dan informasi tools evaluasi Smart City yang harus diinput dalam sistem informasi evaluasi Smart City yang menjadi kerangka asissment implementasi pilar Smart City di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan itu dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Jufrie, S.Si., MM. Rapat dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat teknis OPD yang menangani data/informasi meliputi Pengelola Program/Perencanaan serta penajabat teknis lain terkait masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Secara teknis, pengelolaan data dan informasi kebutuhan Penyusunan Data Program Rencana Aksi 2024 dipandu langsung Kepala Bidang Teknologi Informatika, Heri Kusmanto, S.Sos., MM. (jk)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pemasangan 55 Titik Akses Internet BAKTI di Kabupaten Sumbawa mulai dikerjakan

    amis, 5 September 2024 – Kepala Diskominfotiksan Kabupaten Sumbawa yang diwakili Kepala Bidang Teknologi Informatika, Heri Kusmanto, S.Sos.,M.M menerima kunjungan silaturrahim dari Koordinator Lapangan dari PT. Paramitra Inti Mega selaku vendor yang akan memasang 55 titik akses internet di Kabupaten Sumbawa sebagai mitra Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI. FHADZ FEMBRYANT selaku Koordinator Lapangan untuk wilayah Nusa Tenggara Barat menyatakan bahwa silaturrahim ini sekaligus koordinasi dan konsolidasi awal sebelum melakkan pekerjaan instalasi di lapangan.

    Penduduk Perempuan Kabupaten Sumbawa Memiliki Peluang Hidup Lebih Panjang Dibandingkan Laki-Laki

    Angka harapan hidup (AHH) penduduk Kabupaten Sumbawa secara linier terus melaju semakin meningkat. Rata-rata Angka Harapan Hidup penduduk Kabupaten Sumbawa per tahun 2023 adalah 72,41 (72-73 tahun). Hal ini terlihat dari publikasi yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa dalam rilis Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sumbawa, dimana UHH merupakan komponen pembentuk IPM pada sisi derajat kesehatan.

    Fenomena Indikator Demografi: Sex Ratio Penduduk Kabupaten Sumbawa Terus Tergerus Turun

    Jumlah penduduk Kabupaten Sumbawa diperkirakan terus bertambah hingga mencapai enam ratus ribu lebih pada tahun 2035. Hal ini berdasarkan proyeksi jumlah penduduk oleh Badan Pusat Statistik dan menjadi basis data dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumawa 2025-2045