BERITA

Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Hadiri Penandatanganan Serentak Dokumen Pinjam Pakai Lahan BTS BAKTI di Makassar

Selasa, 23 Juli 2024   Jufrie   107  

Sehubungan dengan Pelaksanaan Program Penyediaan dan Pembangunan Infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) BAKTI serta Infrastruktur Pendukungnya, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengundang pemerintah daerah dalam penandatanganan dokumen pinjam pakai lahan Base Transceiver Station (BTS) BAKTI. Penandatanganan dokumen ini dilaksanakan secara serentak yang langsung disaksikan Direktur Utama BAKTI Fadhilah Mathar di Jasmine Hall, Claro Hotel Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (18/7/2024).

Hadir atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DisKominfotiksandi) Bapak Drs. Hasanuddin, yang didampingi oleh Kabid TI Bapak Heri Kusmanto, S.Sos., MM.

Pada kesempatan ini, 30 Pemda bersama-sama berkomitmen untuk membantu pekerjaan BAKTI yang divalidasi melalui dokumen pinjam pakai lahan yang telah disiapkan, yang merupakan tindak lanjut dari proses penyelesaian administrasi pinjam pakai lahan yang menjadi lokasi pembangunan BTS BAKTI, sebagai langkah penting untuk memastikan setiap titik pembangunan BTS dapat dilakukan tanpa hambatan.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pemasangan 55 Titik Akses Internet BAKTI di Kabupaten Sumbawa mulai dikerjakan

    amis, 5 September 2024 – Kepala Diskominfotiksan Kabupaten Sumbawa yang diwakili Kepala Bidang Teknologi Informatika, Heri Kusmanto, S.Sos.,M.M menerima kunjungan silaturrahim dari Koordinator Lapangan dari PT. Paramitra Inti Mega selaku vendor yang akan memasang 55 titik akses internet di Kabupaten Sumbawa sebagai mitra Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI. FHADZ FEMBRYANT selaku Koordinator Lapangan untuk wilayah Nusa Tenggara Barat menyatakan bahwa silaturrahim ini sekaligus koordinasi dan konsolidasi awal sebelum melakkan pekerjaan instalasi di lapangan.

    Penduduk Perempuan Kabupaten Sumbawa Memiliki Peluang Hidup Lebih Panjang Dibandingkan Laki-Laki

    Angka harapan hidup (AHH) penduduk Kabupaten Sumbawa secara linier terus melaju semakin meningkat. Rata-rata Angka Harapan Hidup penduduk Kabupaten Sumbawa per tahun 2023 adalah 72,41 (72-73 tahun). Hal ini terlihat dari publikasi yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa dalam rilis Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sumbawa, dimana UHH merupakan komponen pembentuk IPM pada sisi derajat kesehatan.

    Fenomena Indikator Demografi: Sex Ratio Penduduk Kabupaten Sumbawa Terus Tergerus Turun

    Jumlah penduduk Kabupaten Sumbawa diperkirakan terus bertambah hingga mencapai enam ratus ribu lebih pada tahun 2035. Hal ini berdasarkan proyeksi jumlah penduduk oleh Badan Pusat Statistik dan menjadi basis data dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumawa 2025-2045