BERITA

MANASIK HAJI BAGI JAMAAH CALON HAJI KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 1438 H/2017 M

Kamis, 10 Agustus 2017   Admin   456  
Sumbawa Besar NTB - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melaksanakan Bimbingan Manasik Haj bagi JCH Kabupaten Sumbawa Tahun 1438 H / 2017 M di Masjid Darussalam pada Kamis (10/8). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Anggota FKPD Kabupaten Sumbawa, Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa dan 348 orang JCH beserta 3 orang petugas haji. Dalam laporannya Drs. H. Syarifuddin, MM. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa menyatakan bahwa calon jemaah haji untuk mempersiapkan diri baik fisik dan mental serta tidak usah mendengarkan berita-berita dari daerah lain tentang permasalahan keberangkatan haji karena kepengurusan berkas administrasi untuk kabupaten Sumbawa telah diselesaikan dengan baik. Keberangkatan JCH Kabupaten Sumbawa direncanakan pada hari Kamis, 20 Agustus 2017 yang bertempat di Kantor Bupati Sumbawa menuju Mataram melalui jalan darat. ???Bagi masyarakat yang berniat memasukkan tabungan haji tahun ini, insyaAllah baru bisa berangkat sekitar tahun 2035 akan datang, oleh karna itu saya harap para CJH yang berangkat tahun ini untuk tekun dan serius dalam menjalankan ibadah haji?? terangnya. Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutan dan arahannya menyatakan dalam melakukan ibadah haji seorang muslim harus memahami hal-hal yang terkait dengan ketentuan-ketentuan dalam berhaji seperti syarat haji, rukun haji, wajib haji, larangan haji, tata cara pelaksnaan haji, serta sunnah-sunnah haji.??Hal tersebut sangatlah penting agar dalam pelaksanaan haji nantinya berjalan dengan lancar dan segala amalan ibadah haji kita diterima allah, swt. ???Kami selaku pemerintah daerah bersama masyarakat kabupaten Sumbawa selalu mendoakan semoga bapak/ibu tetap sehat wal??afiat, bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, dan memperoleh predikat haji mabrur. Selain itu, kami juga menitipkan doa, mudah-mudahan pemerintah daerah bersama tau dan tana samawa selalu dalam bimbingan dan perlindungan Allah SWT dan bapak ibu JCH adalah duta Sumbawa dan duta Negara, jadi mari membawa nama baik daerah dan negara?? pungkas Wabup. Sumber : Siaran Pers Humaspro Setdakab. Sumbawa
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.