BERITA

BUPATI SUMBAWA TERIMA KUNJUNGAN MITRA BP3TI KEMKOMINFO

Jumat, 11 Agustus 2017   Admin   553  
Sumbawa Besar, Kominfotik. Komunikasi memilki peran vital dalam membangun social budaya dan ekonomi masyarakat. Dengan adanya Program KPU Pembangunan BTS dari Kementerian Kominfo untuk daerah terpencil, masyarakat kami di Kabupaten Sumbawa dapat terlayani dan menikmati komunikasi dengan baik dan merata untuk mendukung aktivitas sehari ??? hari, demikian disampaikan oleh Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc di ruang kerjanya ketika menerima kunjungan manajeman??PT. Surya Energy Indotama mitra BP3TI Kemkominfo, Jum??at (11/8/2017). ???Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Menteri Komunikasi dan Informatika atas program ini?? ujar Bupati. Selanjutnya Bupati Husni Djibril berharap agar wilayah-wilayah yang masih belum terjangkau sinyal komunikasi maupun internet di Kabupaten Sumbawa juga akan menjadi perhatian Pemerrintah Pusat melalui program KPU/USO Kementerian Kominfo. ???Sumbawa adalah Kabupaten terluas di NTB dan memiliki potensi yang sangat potensial untuk dikembangkan. Untuk itu kami juga berharap agar Kementerian Kominfo dapat mendukung dan menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai prioritas untuk program pemerataan telekomunikasi yang InsyaAllah akan mampu menjadi daya dorong pembangunan untuk kesejahteraan rakyat Sumbawa?? harap Haji Husni. Sebelumnya Operasional Management PT. Surya Energy Indotama, Dicky, ST melaporkan bahwa pengerjaan pembangunan 7 (tujuh) site BTS Program USO Kemkominfo yaitu di Desa Mata dan Desa Tolo??Oi Kecamatan Tarano, Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu, Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk, Desa Senawang Kecamatan Orong Telu, Desa Tangkampulit dan Desa Baodesa Kecamatan Batulanteh telah selesai dilaksanakan. [caption id="attachment_645" align="alignright" width="300"] Bupati Sumbawa foto bersama Manajemen PT. Surya Energy Indotama didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa dan Sekretaris Dinas Kominfotik Sumbawa (11/8/2017)[/caption] ???Alhamdulillah, saat ini masyarakat di wilayah di 7 Desa tersebut telah dapat memikmati layanan komunikasi seluler?? lapor Diki. ???Selanjutnya kami atas nama perusahaan dan Kementerian Kominfo, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan fasilitasi yang diberikan oleh Bapak Bupati melalui Dinas Kominfo dan Statistik Sumbawa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang sangat membantu kelancaran pembangunan BTS ??Program USO Kementerian Kominfo di Kabupaten Sumbawa ini??, ujar Diki. Dalam penerimaan kunjungan ini, Bupati Sumbawa didampingi oleh Kepala Bappeda Sumbawa, Sekdis Kominfotik Sumbawa dan Kasi Pengelolaan SDTI Diskominfotik Sumbawa.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.

    AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.