BERITA

Kadis Kominfotik Sumbawa, Ini Adalah Anugerah dan Tantangan bagi Kinerja kedepan.

Kamis, 17 Agustus 2017   Admin   545  
Sumbawa Besar, Kominfotik. Bertepatan dengan malam Tasyakur HUT ke-72 RI Tahun 2017, bersama Bapenda, Dinas Peternakan dan Keswan, ??RSUD Sumbawa dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statiistik Kabupaten Sumbawa memperoleh anugerah Top Inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2017. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa Ir. H. Ibrahim, M.Si di Panggung Hiburan Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Sabtu (17/8/2017). ???Penghargaan ini adalah anugerah sekaligus tantangan bagi jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan kinerjanya dimasa mendatang?? kata Haji Ahim panggilan akrab Kadis senior di lingkungan Pemkab Sumbawa disela-sela penerimaan anugerah dimaksud. Dijelaskan oleh Haji Ahim bahwa Rumah Kelompok Informasi (RKI) menjadi salah satu inovasi yang diluncurkan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa. Inovasi ini digagas untuk menghimpun seluruh informasi yang terangkum oleh kelompok-kelompok masyarakat baik oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kampung Media, Jurnalis Kampung dan lainnya. Sehingga seluruh kelompok informasi ini diharapkan menjadi mitra, menjadi sahabat informasi di Kabupaten Sumbawa khususnya di Rumah Kelompok Informasi (RKI) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa. ????Pada muaranya kita berharap para akan muncul informasi maupun komunikasi yang bersahabat, yang produktif dan positif bagi mendorong informasi kegiatan masyarakat maupun mendorong kinerja sector riil pemerintahan dan pembangunan di tingkat desa dan kecamatan?? ungkap Haji Ahim Saat ini dengan adanya bantuan Internet Desa dari Program USO Kementerian Kominfo RI untuk 24 Kecamatan, 24 KIM dan 4 Kampung Media di seluruh Kabupaten Sumbawa, diharapkan terwujud pemberdayaan informasi yang berkualitas ditingkat desa dan kecamatan bagi semua khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat. ???Tahun ini pula kami mengusulkan sekitar 80-an Program USO Internet Desa kepada Kementerian Kominfo, dan besar harapan kami di jajaran Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa semuanya dapat diakomudir oleh Kementerian Kominfo. Sehingga harapan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam visi misinya dapat kami upayakan secara bertahap?? ujar Haji Ahim optimis. Media Center Kominfotik Sumbawa
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.