BERITA

Pelepasan Siswa SMKN 2 Sumbawa Besar Penerima Beasiswa Pendidikan di China

Jumat, 25 Agustus 2017   Admin   394  
Sumbawa Besar, Kominfotik. Sebanyak 15 (lima belas) siswa SMKN 2 Sumbawa Besar yang merupakan angkatan ketiga memperoleh beasiswa ke China dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Aparatur Ir. A. Yani pada Jum??at (25/8/2017) bertempat di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, guru dan orang tua siswa serta calon mahasiswa. Bupati Sumbawa dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Aparatur ??Ir. A. Yani menyampaikan?? selamat kepada 15 orang siswa SMKN 2 Sumbawa Besar yang telah berusaha dengan penuh kesungguhan dalam belajar sehingga mampu memperoleh beasiswa serta berterima kasih kepada Kepala Sekolah beserta para guru SMKN 2 Sumbawa Besar yang telah membangun program kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi di China sehingga pada Tahun 2017 ini sebanyak 15 orang siswa dapat menerima beasiswa. Pemerintah sangat menyadari bahwa keberhasilan untuk meningkatkan kemajuan daerah hanya dapat dilakukan apabila kualitas sumber daya manusia cukup baik. SDM berkualitas merupakan salah satu asset bagi daerah untuk menghadapi globalisasi dan era masyarakat ekonomi asean yang menuntut kompetisi di segala bidang, sekaligus dalam rangka lebih mengoptimalkan pelaksanaan otonomi daerah. Dengan kata lain, sumber daya manusia merupakan faktor yang paling dominan dalam mewujudkan daerah yang memiliki daya saing tinggi. ???Mengingat kemampuan APBD dalam pengajuan dana beasiswa di daerah masih terbatas maka keberadaan berbagai sumber beasiswa baik itu dari pemerintah pusat maupun dari luar negeri harus lebih disosialisasikan agar siswa siswi kita dapat termotivasi untuk mengejarnya. Apalagi dalam berbagai kesempatan anak-anak kita, para generasi muda sumbawa, telah mampu membuktikan prestasinya baik di bidang pendidikan maupun olahraga pada lingkup regional maupun nasional,?? ujarnya. ??Saya berharap keberhasilan anak-anakku sekalian dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi siswa siswi lainnya untuk terus berupaya meningkatkan prestasi akademiknya. Saya juga berharap kepada anak-anakku sekalian agar kesempatan emas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi peningkatan pengetahuan, wawasan dan kompetensi,?? pungkasnya. Sumber : Siaran Pers Humaspro Setdakab. Sumbawa
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Sinergi BPSDMP KOMINFO Surabaya dan Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Focus Group Discussion (FGD) “Pengembangan SDM Digital”

    Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (14/05/2024). Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Pengembangan SDM Digital” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa meliputi Kepala Dinas Kominfotiksandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda. Agenda FGD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.

    Dalam Rangka Memperkuat Kerangka Implementasi Smart City Kabupaten Sumbawa, Diskominfotiksandi Menggelar Review Dokumen Master Plan Smart City

    Bertempat di Ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas, Bapak Drs. Hasanuddin memimpin pembahasan dokumen review Master Plan Smart City Kabupaten Sumbawa yang disiapkan oleh Bidang Teknologi Informatika selaku pengampuh yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang lingkup Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Senin (29/4/2024). Lebih lanjut, Kadis menyampaikan, “penyusunan dokumen review Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa, juga menjadi pemenuhan dalam menghadapi evaluasi tahunan Program 100 Smart City tahun 2024 ini, “ujar Kadis.

    Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Kabupaten Sumbawa 2024

    Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan assisment EPSS tahun 2024. Tahapan EPSS ini dilakukan Badan Pusat Statistik selaku Pembina data Statistik sektoral. Kegiatan ini merupakan upaya penguatan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi-pakaikan antar Instansi Pemerintah, selain itu Penguatan Sistem Statistik Nasional (SSN) melalui penyelenggaraan statistik dasar, statistik sektoral, dan statistik khusus untuk menghasilkan data statistik berkualitas serta Pencapaian sasaran RB Nasional “Birokrasi yang bersih dan akuntabel” melalui pembangunan data pemerintah untuk digunakan dalam penyusunan kebijakan berbasis data/fakta.