BERITA

Wabup Hadiri Wisuda AKPER SAMAWA Angkatan XII

Selasa, 06 November 2018   Admin   289  
Sumbawa Besar, MediaCenter. Wakil Bupati Sumbawa beserta Ketua GOW Kabupaten Sumbawa ??menghadiri acara Wisuda Angkatan XII Akademi Keperawatan Samawa pada selasa pagi (06/11) di Gedung Wanita Sumbawa Besar. Acara yang diawali dengan Tari Dewi Padi dari Sanggar Seni Liser Smanda SMAN 2 Sumbawa tersebut turut dihadiri oleh?? Ketua Layanan Pendidikan Tinggi Denpasar, Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa, Pengurus Yayasan dan Kebudayaan Samawa, Direktur Akademi Keperawatan Samawa, Direktur RSUD Kab. Sumbawa, Rektor Universitas Samawa, Pimpinan OPD Kab. Sumbawa. Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam era globalisasi membuat persaingan di berbagai bidang semakin meningkat. Tidak luput dengan ??permasalahan kesehatan yang banyak menuntut puskesmas atau rumah sakit sebagai penyedia fasilitas dan sarana-prasarana kesehatan. Terlebih lagi tuntutan dari masyarakat yang banyak menginginkan pelayanan kesehatan yang baik, cepat, akurat, berkualitas, efektif dan efisien serta dengan harga terjangkau. Wabup berharap, melalui kegiatan Wisuda Angkatan XII Akper Samawa, merupakan sebuah langkah awal dari langkah-langkah berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas diri serta mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan, selain menjadi momentum dalam menandai keberhasilan. ???Selamat dan sukses kepada 33 wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh studi Ahli Madya Keperawatan di Akademi Keperawatan Samawa Sumbawa Besar. Semoga gelar yang diperoleh pada hari ini akan berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta bangsa dan negara yang saat ini sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional.?? ujarnya. Sementara itu, Ketua Yayasan Layanan Pendidikan Tinggi Denpasar, I Gede Gita Darma Husada menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Penyelenggaraan Akademi Keperawatan yang telah berperan serta membantu pemerintah dalam mencerdaskan putra putri untuk lebih meningkatkan kompetensi kependidikannya. Dalam wisuda tersebut dapat menjadi suatu tonggak untuk menjalani proses kehidupan dari dunia pendidikan kedunia masyarakat, maka wisudawan/ti harus bisa mengembangkan pola fikir mahasiswa bukan hanya sekedar menjadi lulusan dan pengangguran tapi untuk menjadi pencipta lapangan kerja.?? (ra/mckabsumbawa) Sumber : Siaran Pers Humas Setda Kabupaten Sumbawa ??
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan Digital, Pengelola PPID Kabupaten Sumbawa Ikuti Training of Trainer Literasi Keuangan Digital, OJK NTB

    Perkembangan teknologi semakin mendorong peningkatan inovasi di sektor keuangan di Indonesia, di mana hal ini membutuhkan respons kebijakan yang tepat dan didukung oleh literasi masyarakat yang baik. Masyarakat harus dapat memahami karakteristik produk keuangan digital, yang mencakup manfaat, risiko, biaya, hak dan kewajiban konsumen, serta memastikan legalitas pihak penyedia layanan keuangan adalah hal penting sebelum menggunakan layanan keuangan digital. Otoritas Jasa Keuangan terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam upaya lebih memahami dan mengadopsi teknologi baru dengan cepat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dengan tetap dapat memitigasi risiko dari penyelenggaraan keuangan digital.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

    Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

    Sinergi BPSDMP KOMINFO Surabaya dan Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Focus Group Discussion (FGD) “Pengembangan SDM Digital”

    Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (14/05/2024). Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Pengembangan SDM Digital” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa meliputi Kepala Dinas Kominfotiksandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda. Agenda FGD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.