BERITA

L??Austral Cruise Kunjungi Sumbawa

Senin, 02 Oktober 2017   Admin   406  
Sumbawa Besar, Infopublik. Sebuah Kapal Pesiar berbendera Perancis yaitu L??Austral merapat di Pelabuhan Badas, siang tadi, Senin (2/10/2017). ??Kapal Pesiar berawak 136 dengan kapasitas penumpang 264 disambut oleh para guider dari Adventurous Sumbawa. [caption id="attachment_1866" align="alignright" width="300"] Kapal Pesiar L'Austral di Pelabuhan Badas Sumbawa Besar[/caption] Kelompok kreatif salah satu mitra sinergi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa ini melakukan penyambutan serta pendampingan para wisman berkunjung ke salah satu destinasi cultural village tour yaitu di Pemulung Karang Dima. ???Di Pamulung, para wisatawan disuguhkan oleh berbagai atraksi yang telah disiapkan antara lain proses perkawinan adat Sumbawa, barodak, nujak rame, barempuk, nesek dan barapan kebo?? ungkap Farhan Syadli Koordinator Adventurous Sumbawa. ???Para wisman maupun management du ponant merasa senang dengan program tour seperti ini dan hospitality yang ada, termasuk penyambutan serta pelayanan dalam program tour?? papar Farhan. Farhan menceritakan kesan dari beberapa wisman bahwa Sumbawa dan budayanya adalah salah satu pengalaman unik yang mereka lihat selama kunjungan mengelilingi Indonesia. ???Keindahan alam pedesaan memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan?? pungkas Farhan. Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si membenarkan tentang kedatangan Kapal Pesiar tersebut. ???Memang benar bahwa hari ini (2/10/2017) Kapal pesiar singgah di Badas?? demikian disampaikan Kadis. ???Beberapa waktu yang lalu teman-teman Adventurous Sumbawa, telah mengkoordinasikan kedatangan kapal pesiar ini kepada kami?? papar Kadis. ???Kedatangan Kapal Pesiar hari ini menunjukkan bahwa obyek, atraksi, heritage maupun budaya yang ada di Kabupaten Sumbawa menarik minat para wisman tersebut?? ujar Haji Jun. Selain itu juga kemitraan yang dibangun oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa saat ini dengan semua stakeholder akan semakin ditingkatkan di masa mendatang. Sinergi dengan keimigrasian, kesyahbandaran, kebea cukaian, karantina maupun dengan para pegiat pariwisata di Kabupaten Sumbawa maupun dari luar Kabupaten Sumbawa akan semakin diintesifkan. Selain itu juga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama pihak terkait akan terus mengembangkan berbagai potensi yang muaranya akan menjadi daya tarik wisata termasuk SDM di sekitarnya. ???Dengan sinergi ini, kedepan akan lebih banyak lagi kapal-kapal pesiar lainnya yang akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa??, pungkas Kadis Jun berharap. (ra/mckabsumbawa)
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan Digital, Pengelola PPID Kabupaten Sumbawa Ikuti Training of Trainer Literasi Keuangan Digital, OJK NTB

    Perkembangan teknologi semakin mendorong peningkatan inovasi di sektor keuangan di Indonesia, di mana hal ini membutuhkan respons kebijakan yang tepat dan didukung oleh literasi masyarakat yang baik. Masyarakat harus dapat memahami karakteristik produk keuangan digital, yang mencakup manfaat, risiko, biaya, hak dan kewajiban konsumen, serta memastikan legalitas pihak penyedia layanan keuangan adalah hal penting sebelum menggunakan layanan keuangan digital. Otoritas Jasa Keuangan terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam upaya lebih memahami dan mengadopsi teknologi baru dengan cepat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dengan tetap dapat memitigasi risiko dari penyelenggaraan keuangan digital.

    Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

    Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

    Sinergi BPSDMP KOMINFO Surabaya dan Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Focus Group Discussion (FGD) “Pengembangan SDM Digital”

    Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Surabaya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada Selasa (14/05/2024). Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Pengembangan SDM Digital” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan kepala perangkat daerah Kabupaten Sumbawa meliputi Kepala Dinas Kominfotiksandi, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda. Agenda FGD tersebut berlangsung di Ruang Rapat Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.